• Sel. Apr 16th, 2024

Ponpes Darul Ma’arif Kaplongan Mengadakan Kegiatan Sunatan Massal Ratusan Anak Dari Berbagai Desa Antusias Mendaftarkan Diri

Indramayu.swaradesaku.com. Yayasan Ponpes Darul Ma’arif melalui bagian panitia dan Dirut ponpes Darul Ma’arif juga Pemilik Yayasan H. Dedi Wahidi kembali menggelar sunatan massal gratis bahkan di kasih hadiah berupa sepedah dan santunan setiap Anak yang di sunat. Kegiatan yang diadakan setiap tahun tersebut di gelar di lapangan ponpes Darul Ma’arif Kaplongan Saptu(21/10/2023).

“Tahun ini kita menghitankan 100 anak dari berbagai Desa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat Indramayu serta untuk meningkatkan uhkuwah islamiyah du Indramayu, harapanya tercipta kerjasama yang sinergis antara ponpes Darul Ma’arif Kaplongan dan masyarakat, ” Kata panitia Sunatan massal Saiful Bahri Spdi dan Kordinator Muhammad Dani
Sebelum kegiatan khitan massal tersebut digelar sunatan massal, kegiatan yang dibiayai dari Yayasan ponpes Darul Ma’arif Kaplongan ini terlebih dahulu di sosialisasikan kepada masyarakat media sosial Kecamatan hingga desa.

“Setelah kita sosialisasikan melalui berbagai media, Terkumpul 100 anak yang siap dikhitan mendapatkan hadiah sepedah per anak di tambah santunan dari H. Dedi Wahidi, ” Lanjutnya.

Pemilik yayasan H. Dedi Wahidi yang akrab di sapa (Pak Dewa) saat membuka sunatan massal mengatakan, khitanan massal merupakan wujud kepedulian ponpes Darul Ma’arif Kaplongan kepada warga yang membutuhkan.
Khitan merupakan salah satu bagian dari syariat agama islam yang wajib dilaksanakan bagi kaum laki-laki Muslim.
Dalam hal ini, fungsi Khitan dari sisi agama adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.
“Semoga setelah dikhitan nanti anak anak semakin sehat dan saleh hingga besar nanti bisa jadi ulamah, polisi, TNI yang adil dan berguna.
Khitan itu penting bagi kesehatan karena membuang bagian tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan, ” Katanya.

Dewi, Warga Tanjungsari Kecamatan Karangampel kabupaten Indramayu, Salah satu orang tua peserta sunatan massal memberi apresiasi kepada H. Dedi Wahidi (dewa) pemilik Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan yang telah memberikan fasilitas sunatan massal gratis bahkan diberi sepeda dan lainnya.
“Saya sangat berterimakasih atas adanya program pelayanan sunatan massal ini, anak saya bisa disunat secara gratis, ” Kata Dewi.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *