• Jum. Mei 31st, 2024

Bogor.swaradesaku.com. Musim kemarau yang panjang membuat di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor kekeringan, seperti yang dialami warga Warung Jengkol, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, melihat hal tersebut Caleg Gerindra dapil 4 Zulfadli tergerak hati nya untuk membantu warga.

Pada hari Rabu,20 /09/2023 pukul 15.30 wib. Zulfadli
Caleg Gerindra Nomor urut 4 dari dapil 4 mendatangkan mobil tangki air untuk membantu penyaluran air bersih guna kebutuhan warga di wilayah yang mengalami kekeringan.

Ketika ditemui Zulfadli mengatakan, kami menyalurkan air bersih sebanyak 2 mobil tangki yang berisi 16000 liter per mobil tangki dan ini merupakan bantuan dari Kementerian PUPR, kami hanya menyalurkan saja.

Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari seperti mandi, memasak dan kebutuhan lainnya. Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat untuk mengatasi kekurangan air bersih dan guna meningkatkan sanitasi serta kesehatan bagi warga, selain itu juga untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih, ucapnya.

M Yusuf sutiawan Yang mendampingi perwakilan dari Forum Pemuda Peduli Cibitung Wetan menambahkan, Desa ini mulai kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih sejak 4 bulan terakhir.

Mata air yang ada yang biasa digunakan dan sangat diperlukan oleh warga kini sudah mengering, jikapun ada, debit air nya kecil sementara warga nya banyak dan mereka harus antri berjam-jam bahkan bisa sampai larut malam.

Saya mewakili Forum Pemuda Peduli beserta warga disini mengucapkan terimakasih kepada bapak Zulfadli yang telah menyalurkan air bersih yang mana bantuan ini sangat bermanfaat buat warga disini dan sudah meringankan beban kebutuhan kami.

Warga sangat senang dengan adanya bantuan air bersih karena dapat membantu mendapatkan pasokan air bersih secara gratis, karena setiap musim kemarau, disini mengalami krisis air bersih, demikian pungkasnya.

(Suhendar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *