• Jum. Mei 31st, 2024

Bogor.swaradesaku.com. Pemerintah Desa (Pemdes) Waringin jaya Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan Yayasan E-TROPPERS me-Launching destinasi wisata Setu kandang Sapi dengan tema Social Healing Event bertempat di Desa Waringin jaya, Sabtu (16/09/2023).

Kades Waringin jaya, Rohmat menyampaikan program desa wisata Waringin Jaya memanfaatkan setu yang sudah ada, “Tempat wisata disini kan banyak, kenapa tidak di Waringin Jaya kita manfaatkan setu yang sudah ada kita usulkan ke Pemerintah. Alhamdulillah kali ini sudah dapat bantuan dari provinsi dan yayasan Erick Thohir (E-TROPPERS) dan obyek wisata setu ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

“Nantinya setelah kita operasionalkan tempat wisata setu kandang sapi ini, kita lihat dan evaluasi bagaimana progres kedepannya. Bilamana prospeknya cerah, kita bisa turunkan pengelolaannya ke Bumdes,” imbuhnya.

Menurut Rohmat, Kedepannya wisata setu kandang sapi ini terbuka untuk masyarakat umum dengan jam operasional pukul 08.00 hingga 17.00 Wib.

“Diketahui, setu ini juga memiliki history. Sejarahnya dahulu setu tanah baru ini disebut setu kandang sapi, nah ini mungkin bagian dari pada mengingatkan kembali,” imbuh Kades.

“Untuk menunjang kegiatan operasional setu, kita akan memberikan modal kepada Bumdes yang nantinya kita kelola dengan wahana – wahana yang bisa menarik warga Desa maupun pengunjung dari luar Desa Waringin Jaya,” imbuhnya lagi.

“Harapan saya sebagai Kades Waringin jaya untuk semua lapisan masyarakat Desa Waringin jaya yang hadir dan berkunjung ke setu kandang sapi ini, pertama bisa menjaga kebersihan, kita sudah sediakan kantong – kantong sampah agar tidak membuang sampah sembarangan. Juga taman – taman yang sudah ditata, tolong di jaga kerapihan dan keindahannya agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga dan terlihat lebih rapih,” pungkasnya.

Hadir dalam acara lounching tersebut, perangkat kecamatan Bojong gede, Polsek serta Danramil Bojong gede.

(Aipbr/DidiS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *