• Sen. Apr 15th, 2024

Kades Tridayasakti Suwardi Wada SE Gelar Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke-78 Sekaligus Peresmian Lapangan Serbaguna

Bekasi.swaradesaku.com. Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada SE .menggelar acara malam puncak peringatan HUT RI ke-78 sekaligus Peresmian Lapangan Serbaguna dihalaman Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi,pelaksanaan pada hari Sabtu, (2/9/2023)

Acara tersebut dihadiri oleh perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua Karang Taruna beserta anggotanya, Ketua Rw dan Rt se-Desa Tridayasakti, Tokoh Agama serta tokoh Masyarakat, Tim PKK se-Desa Tridayasakti, serta hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Dikatakan Kasie Kesra Desa Tridayasakti yang juga merupakan Ketua Panitia Acara, Namin, bahwa malam puncak peringatan HUT RI ke-78 ini terlebih dahulu diawali dengan bermacam perlombaan.

“Sebelumnya kami melangsungkan turnamen bola voli, lomba tari tradisional dan nasi tumpeng oleh warga perwakilan Rw se-Desa Tridayasakti,” katanya.

Diungkapkan Namin, acara malam puncak peringatan HUT RI ke-78 ini digelar sekaligus untuk meresmikan Lapangan Serbaguna Desa Tridayasakti.

Adapun peresmian Lapangan Serbaguna Desa Tridayasakti, secara simbolis dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang disaksikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman, SE.

“Kita semua mengucapkan terima kasih kepada Pak Suwardi Wada karena sudah mempelopori dibangunnya lapangan serbaguna ini. Mudah-mudahan lapangan ini bisa bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.

Ketua BPD Tridayasakti, Suwanto turut mengucapkan rasa terima kasihnya. “Terutama kepada panitia acara dan warga Desa Tridayasakti yang sudah mensukseskan acara malam hari ini,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada, SE., mengungkapkan harapannya agar pembangunan lapangan serbaguna ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Suwardi, lapangan serbaguna Desa Tridayasakti ini inisiasinya dimulai pada tahun 2022 lalu. “Waktu itu tim voli Desa Tridayasakti mengikuti turnamen Bupati Bekasi,” katanya.

“Pada saat itu saya membayangkan; seandainya di sini ada lapangan yang representatif pasti sangat bermanfaat, bisa digunakan oleh atlet-atlet dari Desa Tridayasakti,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, niatan itu terwujud dan malam ini kita resmikan. Insya Alloh, nanti kita akan mengaadakan turnamen voli yang pesertanya dari berbagai daerah, bukan hanya Bekasi,” ujar Suwardi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman, SE., mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pemdes Tridayasakti. “Acara malam ini merupakan kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Menurut pria yang menjabat Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi, kegiatan semacam ini seharusnya diadakan secara rutin setiap tahunnya.

“Tahun depan harus lebih meriah lagi. Kalau bisa, cabang olahraga yang diperlombakan juga diperbanyak. Selalu kompak dan solid,” pungkasnya.

Acara malam puncak peringatan HUT RI ke-78 dimeriahkan dengan penampilan seni tari tradisional dari berbagai daerah yang dipersembahkan oleh masing-masing perwakilan RW se-Desa Tridayasakti.

Selain itu, nampak para pemeran dalam serial Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yakni, H. Sodik dan Pengkki, semakin membuat suasana semarak.

Tidak ketinggalan, ibu-ibu PKK Desa Tridayasakti juga turut menunjukkan kebolehannya beracting dalam drama “Warung Pojok” berlatar era kolonial.

Menariknya lagi dalam acara malam hari itu, mantan Bhabinsa Desa Tridayasakti, yakni Samlani, yang telah purna bhakti diangkat sebagai Kaur Trantib Desa Tridayasakti. Secara simbolis, Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada mengenakan kemeja pegawai Desa kepada Samlani.

(Wahyu Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *