• Sen. Jun 17th, 2024

Pemdes Tanjungpura Didi Rohadi SE. Tinjau Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Yang Dikerjakan Kelompok Tani Baladewa Tanjungpura

Indramayu,.swaradesaku.com. Pemdes Tanjungpura tinjau pembangunan rehabilitasi dan pemeliharaan kelompok tani yang bersumber dari Dana DAK Bidang Pertanian Tahun Anggaran 2023, Kelompok tani Tawan, Baladewa Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Jumat(01/09) Siang.

Dikatakan Tawan selaku ketua kelompok tani tersebut, Pembangunan jalan itu merupakan kegiatan pembangunan rehabilitasi dan pemeliharaan jalan usaha tani.

“pembangunan jalan usaha tani ini merupakan harapan warga Desa Tanjungpura, yang bersumber dari DAK Bidang Pertanian Tahun Anggaran 2023, akhirnya menjawab mimpi para petani untuk lebih sejatehra,”ujarnya.

Dikatakanya, para petani sudah lama berharap adanya pembangunan jalan tersebut, Karena sangat dibutuhkan untuk mempercepat pengangkutan hasil panen pertanian juga dari lahan usaha menuju sentra pemukiman, Pemasaran dan pengolahan hasil lahan usaha tani, serta mengurangi biaya atau ongkos transportasi sebagai komponen biaya produksi.

lebih lanjut dikatakan Tawan pembangunan jalan pertanian merupakan unsur penting sebagai sarana infrastruktur dalam pengembangan pertanian dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, pengembangan agribisnis dan peningkatan kesejahteraan petani.

Rt Wayudi juga membantu ikut bekerja bersama masyarakat dalam pembangunan jalan usaha tani di Desa Tanjungpura ini diharapkan meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan pertanian kedepannya,”harapnya.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *