• Sen. Jun 17th, 2024

Bogor.swaradesaku.com.Ratusan Peserta mengikuti upacara Hari Pramuka yang ke- 62, mulai dari tingkat MI, MTS ,SMP ,SMK dan Madrasah Aliyah, bertempat di Yayasan Sirojul Athfal Jalan raya Karadenan – Pemda Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (14/8/2023)

Pelaksanaan upacara yang dimulai sejak pukul 07 : 00 WIB, dan sebagai inspektur upacara oleh Ka Mabigus MTS Sirojul Athfal , M. Yusup,S.A,M,Si juga selaku Kepala Sekolah MTS Sirojul Athfal.

Acara di hadiri Para Pembina Pramuka Sekolah tingkat MI sampai Perguruan Tinggi Yayasan Sirojul Athfal, Para peserta upacara dari tingkat MI sampai Perguruan Tinggi. Ka R Uwes selaku Pembina Gugus depan SMK Harapan Kita.

M. Yusuf mengatakan, Dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 62, Alhamdulillah kita bisa bersama-sama berkumpul dalam rangka memperingati HUT Pramuka ini, ujarnya.

Yang sangat luar biasa yang perlu kita syukuri sekarang kita bebas melaksanakan kegiatan apapun terutama kepanduan atau berorganisasi, karena dulu untuk melakukan semua itu butuh perjuangan yang sangat luar biasa memperjuangkannya itu sampai bukan hanya darah tapi nyawa untuk bisa seperti sekarang ini, ungkapnya.

kita adalah generasi yang sangat luar biasa hari ini menikmati oleh karena itu kita harus selalu mensyukuri karena kita bisa sekarang seperti ini kita tidak perlu tujuan kita tidak perlu angkat senjata kita tidak perlu mengorban Bagaimana dengan tema tahun ini profesional dan profesional itu yang perlu digaris bawahi, jelasnya.

Pramuka Itu ada harus ada aplikasi bukan hanya kita ucapkan, seperti saya Pramuka tadi diucapkan lagi 10 janji yang ke-10 semuanya ada di situ ucapan kita, perbuatan kita,tindak tanduk kita semuanya ada di situ lantas kemudian apakah kita hanya sekedar latar belakang menggunakan baju pramuka tapi kita tidak menjiwai semua itu kalau sudah melekat dalam tubuh kita itulah harga diri kita ini bukan hanya sekedar pakaian saja tapi harus ada yang namanya janji kemudian diletakkan ke dalam hati kemudian ada realisasi dan aplikasi bukan hanya janji-janji saja yang selalu diucapkan kalau kita latihan di hari Kamis ataupun di hari-hari lain, tegasnya.

Karena Pramuka itu sendiri merupakan pemuda yang selalu bergerak pemuda yang selalu berinovasi pemuda yang selalu berkarya hanya perlu dilakukan lebih-lebih tema tahun ini profesional apapun yang kita lakukan apapun yang kita perbuat penuh dengan pertimbangan jangan sampai salah salah kita melanggar etika tata krama semuanya karena diatur di dalam pramuka itu sendiri, tuturnya.

Karena itu momen hari ini yang ke – 62 bukan muda lagi tapi sudah sangat matang kita sebagai generasi penerus laksanakan amanat daripada pemimpin pemimpin dari pergerakan kepramukaan menjadi simbol kemajuan Indonesia untuk masa yang akan datang, tutupnya.

Acara di diakhiri dengan penampilan berbagai atraksi dan ketrampilan Siswa siswi Yayasan Sirojul Athfal.

(Hamidah/Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *