• Sen. Apr 15th, 2024

Disparekraf DKI Gelar Pembukaan Rangkaian Pemilihan Abang dan None Jakarta 2023

Jakarta.swaradesaku.com. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara Pembukaan Rangkaian Pemilihan Abang dan None Jakarta 2023.

Acara berlangsung di Ballroom C Lantai 2 Shangri-La Hotel Jakarta pada hari Kamis, 10 Agustus 2023.

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata menuturkan, pemilihan Abang None Jakarta merupakan kegiatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta
yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Betawi dan sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreatifitas, serta
kecerdasan para generasi muda untuk mempromosikan kota Jakarta kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Event ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta sejak 1969, Abang None Jakarta merupakan duta kota Jakarta yang memiliki kecerdasan dan wawasan yang luas dalam segala aspek termasuk terkait budaya, pengetahuan maupun wawasan kebangsaan.

Abang None juga bertugas mempromosikan pariwisata dan budaya Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Andhika dalam sambutannya di Hotel Shangri-La Jakarta.

Hal yang perlu diingat, pesan Andhika kepada para 18 pasang finalis Abang None Jakarta 2023 agar memperhatikan dan memegang tiga point penting, pertama agar para Abang None tetap orisinil, kedua setelah kompetisi dapat memberikan kontribusi nyata bagi Jakarta dan Nusantara, dan yang ketiga harus adaptif dengan kebijakan serta program-program yang sedang dijalankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rangkaian kegiatan Pemilihan Abang None Jakarta 2023 terdiri dari pembukaan rangkaian kegiatan, pembekalan materi oleh juri dan Narasumber, penjurian,preliminary competition dan ditutup dengan malam final.

Seluruh finalis Abang None Jakarta 2023 akan menjalani masa pembekalan dari berbagai narasumber sejak tanggal 11 Agustus 2023 hingga 1 September 2023 dengan materi Kebudayaan Betawi, Jakarta Entrepreneur, Keprotokolan, Digital
Marketing & Branding, Pembawa Acara, dan Tour Leader.

Sesi penjurian terhadap 36 orang finalis Abang None Jakarta 2023 yang merupakan 3 besar juara Abang None Jakarta 2023
dari 5 Kota Administrasi dan Kabupaten Administrasi Kepulauan
Seribu akan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2023 dengan tahapan One-on-one interview
dan Focus Group Discussion.

Selanjutnya, sesi Preliminary Competition dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023 dengan melihat kecakapan para finalis dimulai dari tahapan unjuk bakat, kecakapan berbicara baik dalam bahasa Indonesia dan bahasa Asing dan dilanjutkan dengan kemampuan memperagakan busana (Fashion show).

Puncak acara penyelenggaraan Malam Final Abang None Jakarta
Tahun 2023 rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis 7
September 2023 WIB di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.


Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta
Jl. Kuningan Barat No. 2 Jakarta Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *