• Sab. Apr 20th, 2024

Pondasi TPT Tergenang Air Pekerja CV Ciampea Jaya Tetap Lakukan Pengecoran Di Duga Konsultan Pengawas Tidur

Bogor.swaradesaku.com. Tembok Penahan Tanah ( TPT ) adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil juga mempunyai fungsi penunjang jalan lingkungan yang berada diatasnya agar tidak amblas sewaktu – waktu selebih lagi jalan lingkungan tersebut memiliki fungsi yang sangat vital bagi warga.

Ditemui swaradesaku.com pekerjaan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) di Kelurahan Nanggewer Mekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang sedang di lakukan pengecoran pondasi dipinggir kali kecil yang lebarnya kurang lebih dua meter, kami lihat dengan jelas galian pondasi tersebut masih banyak airnya akan tetapi dilakukan pengecoran dengan menggunakan mesin diesel molen, kamipun langsung bertanya dengan salah satu pekerja yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, dari pagi belum datang pelaksana dan konsultan pengawasnya, mungkin siang ini datang, katanya ( 19/11/2022 ).

Seharusnya waktu mengerjakan pengecoran pondasi dilaksanakan konsultan pengawas itu berada ditempat untuk melihat dan mengawasi kalau – kalau ada kesalahan dalam pekerjaan kan bisa menegur kemudian memperbaikinya, kamipun menghubungi konsultan pengawas ( galuh ) pekerjaan tersebut via call whatsapp tetapi tidak dijawab begitu juga di chat via whatsapp juga tidak dibalas, diduga konsultan pengawas ( PT. Inkoneksi Izi Konsultan ) tidur nyenyak, jika begini pekerjaannya untuk apa bayar konsultan mahal – mahal lebih baik dicabut saja surat perintah kerjanya mohon untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PURR ) selektif untuk memilih konsultan pengawas.

Penyedia jasa ( CV. Ciampea Jaya ) sebagai pemenang tender tidak ada dilokasi waktu pengecoran pondasi TPT berlangsung, inikan vatal jika tidak benar waktu mengerjakannya, kemana tenaga ahlinya ?
Kami sebagai sosial control sangat menyesali pekerjaan ini dan kami memohon kepada dinas PUPR Kabupaten Bogor untuk menegur keras penyedia jasa ( CV. Ciampea Jaya ) atas kelalaian pekerjaannya jika perlu di black list.

( Machmud Petir )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *