Anang Janur Wakil Komisi III DPRD Kab Sukabumi Fraksi PDI-Perjuangan Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban

Sukabumi.swaradesaku.com.Wakil komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi juga selaku Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Anang Janur S.Pd., melaksanakan pemotongan hewan kurban, 2 (dua) ekor sapi, dihadiri oleh salah satu pengurus Jaringan Wirausaha Indonesia,
Syaepah Sumarna pada Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H ini. Sesuai rencana, pemotongan hewan kurban ini dilakukan, hari ini Selasa (20/07/2021).

“Alhamdulillah, kami bisa ikut berkurban tiap tahun di hari raya idul Adha ini, “mudah-mudahan menjadi amal dan bisa membantu sesama,” kata Anang Janur S.Pd.

“Tujuannya agar daging hasil pemotongan bisa dibagikan kepada warga sekitar. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk kehadiran para wakil rakyat di tengah masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini paparnya.

Karena ini pemotongan hewan kurban diluar RPH (Rumah Potong Hewan) maka di situasi PPKM Darurat ini kami menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing), meliputi, melaksanakan pemotongan hewan kurban di area yang luas sehingga memungkinkan diterapkannya jaga jarak fisik,Penyelenggara melarang kehadiran pihak-pihak selain petugas pemotongan hewan kurban, Menerapkan jaga jarak fisik antar petugas pada saat melakukan pemotongan, pengulitan, pencacahan, dan pengemasan daging.

Pendistribusian daging hewan kurban dilakukan oleh petugas ke tempat tinggal warga yang berhak, Petugas yang mendistribusikan daging kurban wajib mengenakan masker rangkap dan sarung tangan untuk meminimalkan kontak fisik dengan penerima. dan mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan lainnya di situasi PPKM Darurat ini.terang Anang Janur.

(Hilman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*