Pemdes Caringin Realisasikan Program Samisade Dengan Bangun Infrastuktur Jalan Lintas Desa

Bogor.swaradesaku.com. Pemdes Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, melaksanakan pembangunan infrastuktur Jalan Desa di Kampung Curungdeng dan jalan tersebut adalah merupakan jalan lintas Desa antara Desa Caringin ke Desa Cimande Hilir, dengan panjang 650 meter,lebar 3 meter dan tebal 0,15 cm.

Selain jalan tersebut merupakan jalur perbatasan Desa Cimande Hilir dan Desa Caringin, jalan tersebut juga akses ke pemakaman umum juga untuk mobilisasi hasil pertanian perikanan dan peternakan.

TPK tim pengawas lapangan Saman menjelaskan kepada swaradesaku 30 juni 2021, pembangunan jalan adalah prioritas Jalan Desa Betonisasi di Rt 02 / 03 Kp Curungdeng jalan adalah akses perbatasan Desa Caringin ke Desa Cimande Hilir dan pekerjaan sudah berlangsung selama 11 hari kerja,sebelum di betonisasi dilakukan pasang turap dengan panjang 280 meter tinggi 3 meter, sampai saat ini kendala tidak ada ,hanya waktu saja karena mengingat musim hujan dan akses untuk masuk kendaraan matrial sedikit terhambat.

Selain itu karena kultur jalan kondisi masih keadaan tanah,saat kendaraan yang berat waktu bawa matrial tapi sekarang sudah ada pengerasan dengan menggunakan sirtu sebelum di betonisasi, alhamdullilah saat ini sudah dapat di lewati oleh kendaraan untuk membawa bahan matrial.

Kades Caringin Mulyadi menambahkan, harapan kami semoga jalan ini bisa di manfaatkan oleh warga dan akses prioritas Jalan Desa untuk membawa hasil dari bumi juga setelah di buka jalan masyarakat tidak mengunakan jalan lain.

Bantuan ini adalah dari program Satu Milyar Satu Desa ( Samisade) saya atas nama masyarakat Desa Caringin, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bogor, yang sudah mewujudkan bantuan untuk sarana pembangunan Jalan Desa Caringin, demikian pungkasnya.

( Usep )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*