Inilah.., Situasi Terkini Setelah Terjadinya Kebakaran Di Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara

Jakarta.swaradesaku.com.Pasca setelah terjadinya kebakaran pada bulan Mei 2021 lalu, swaradesaku kembali meliput situasi terkini.(6/6/21)

Pada kesempatan kali ini kami menemui Sutarno Ketua Rt.011Rw.04 kebetulan beliau sedang mulai membangun kembali tempat tinggalnya,saat ditemui Sutarno menuturkan, bahwa warganya yang menjadi korban kebakaran total 250 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah bangunan 200 unit.

Kemudian kamipun menemui Ahmad Yani Ketua Rt.012,Rw.04 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, yang juga menjadi korban kebakaran.

Kami melihat sebagian warga sedang bergotong royong memperbaiki tempat tinggalnya.

Ahmad Yani dan Neni pada saat kami temui juga mengatakan jumlah warganya yang tercatat berjumlah 155 KK dengan jumlah bangunan 65 unit.

Selain itu kami juga menjumpai Lembaga Daya Darma( LDD ) yang berkantor di Jalan Lapangan banteng Gereja Katedral jakarta pusat.

LDD sedang mengadakan pengobatan gratis bagi warga korban kebakaran,pada saat kami temui dilokasi pengobatan gratis Suster Maria mrngatakan,kami telah menangani pasien berjumlah 128 pasien termasuk dua ibu hamil dan satu lagi pasien gigi dari kebanyakan pasien mengeluhkan gata-gatal, batuk dan pilek,tutur Suster Maria.

Hal tersebut juga di iyakan Kalimo wakil Rw.04 Kelurahan Kapuk Kamal, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

(Hariyanto/Andi Doly)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*