Pengurus Nahdlatul Ulama Resmi Lantik Ranting Desa Setia Mekar

Bekasi.swaradesaku.com.Pengurus Jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi masa khidman 2021- 2026 dilantik oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tambun Selatan KH Syauqih  Minggu (21/3). 

Pelantikan dilaksanakan di Aula Desa Setiamekar. Pelantikan tersebut ditandai dengan bai’at ikrar setia  berjuang untuk Nahdlatul Ulama.

H. Suryadi. SH Musthasar NU Ranting Desa Setiamekar mengatakan setelah terpilih menjadi pengurus NU tingkat ranting merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab dilandasi niat beribadah. Oleh karena itu kepada pengurus yang dilantik  diharapkan mau dan mampu mewakafkan waktu yang dimiliki untuk mengurusi lembaga  Nahdlatul Ulama sehingga roda organisasi berjalan optimal.

” Nahdlatul Ulama adalah perkumpulan/jam’iyyah diniyyah islamiyyah ijtima’iyyah (organisasi sosial keagamaan Islam) untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, dan ketinggian harkat dan martabat manusia”, kata H. Suryadi.

Lanjut H. Suryadi. Tujuan Nahdlatul Ulama adalah berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlusunnah wal Jama’ah untuk terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan, kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta.

” Pada prinsipnya pengurus ranting NU bertugas mengayomi, melindungi, dan mengatasi masalah jamaah di daerahnya masing-masing. Oleh karena itu seusai dilantik  para pengurus dapat segera menyusun program kerja yang realistis sesuai kondisi masyarakat dan melaksanakan secara konsisten,“ pinta H. Suryadi.

(Dodo).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*