Tenaga Pelayanan Publik SeKecamatan Kalapanunggal Adakan Vaksin Covid-19 Serentak Di Tahap II

Sukabumi.swaradesaku.com.Menindak lanjuti surat dari pusat pelayanan kesehatan tingkat Kecamatan Kalapanunggal( PKM ) nomer 440/436/PKM.KLP/III/2021 perihal pemberitahuan vaksinasi Covid-19, Terkait pemberitahuan yang di terima pihak Desa dan pelayanan publik lainnya di Kecamatan Kalapanunggal maka pada hari Rabu 10/03/2021 dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19 serentak di Kecamatan Kalapanunggal.

Dalam hal ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di laksanakan di beberapa lokasi diantaranya di Aula Desa masing- masing dan Tempat pelayanan kesehatan ( PONED ).

Vaksinasi tahap dua ini di peruntukan untuk semua pelayanan publik yaitu, Perangkat Desa, Unsur Pendidik ( Guru ), Kader, Juga dari unsur penyuluhan agama ( PAH ), Dengan antusias pelaksanaan vaksin ini berjalan dengan baik. Rabu ( 10/03/2021 ).

Menurut pantauan awak media swaradesaku.com di Desa Pulosari terdapat sekitar 135 target sasaran penerima Vaksin-19 orang dari beberapa unsur Aparat Desa, Kader juga tenaga pendidik ( Guru ), mungkin kegiatan ini sama seperti di Desa-Desa desa lain di Kecamatan Kalapanunggal.

Sesuai pernyataan Kades Pulosari Dirja Miharja, Pelaksanaan vaksinasi ini kami usulkan sekitar ada 163 orang penerima Vaksin Covid-19 yang di dalamnya adalah Perangkat Desa, Kader, Rt/Rw, Guru, namun yang jadi target sasaran tim medis sekitar kurang lebih 135 orang dari beberapa unsur. Ungkapnya.

” Kembali lagi kepada tim medis yang bertugas karena dilihat dari SOP penerima Vaksin Covid-19 ini harus sesuai aturan, Adapun yang mempunyai riwayat peyakit seperti Diabetes, Tekanan darah tinggi lebih dari rata-tara juga Lanjut Usia ini tidak divaksin. Tambahnya

Kami berharap setelahnya Vaksin ini dilaksanakan warga kita sehat karena divaksin ini menurut kami selain dari pelaturan pemerintah juga suatu kebutuhan karena bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh juga mencegah dari virus Covid-19, Namun dengan tidak meninggalkan 5 m juga. Jelasnya.

Ditempat yang sama Ahmad Suhendar
Ketua PGRI Kalapanunggal berharap kegiatan
Vaksinasi Covid-19 ini menjadi salah satu ikhtiar kita bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga keadaan akan kembali normal dan sendi-sendi kehidupan khususnya di bidang pendidikan akan kembali normal dan anak-anak didik akan secepatnya kembali masuk sekolah secara normal, Karena guru dan siswa-siswi semua sudah sangat merindukan belajar di sekolah secara tatap muka atau PTM. Ungkapnya

” Sesuai dengan janji pemerintah setelah adanya kegiatan vaksinasi ini nantinya bisa segera membuka pemberlakukan system pemebelajaran tatap muka ( PTM ) secara normal di Kecamatan Kalapanunggal pada khususnya,tambahnya.

Reporter : Warja ( Mang Ja’i )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*