Pemdes Pasir Jambu Kecamatan Sukaraja Sambut Kunjungan Awak Media swaradesaku

Bogor.swaradesaku.com.Pemerintah Desa Pasir Jambu,Kecamatan Sukaraja,Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, telah melaksanakan Program Pemerintah, berupa pembagian BST, BLT.DD dan PPLT, Senin 22/02/2021.

Ketika ditemui awak media diruang kerjanya Wahyu selaku Kades Pasir Jambu menerangkan, Kita dari Pemerintah Desa hanya sebatas menyampaikan data yang kita terima lalu kita informasikan ke warga Rt/Rw dan kita buatkan surat,undangan bagi warga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat.

Kemudian memberitahukan tempat,lokasi pencairan migrasi dari uang tunai menjadi sembako,melalui agen (distributor) Aulia E warung.

Pada saat pertama pendataan ada 4000 Kepala Keluarga yang ada di Desa Pasir Jambu yang kita usulkan, pertama baru dapat BST Melalui PT Pos Giro Kabupaten Bogor sebanyak 77 KPM, kemudian Kartu ATM KKS migrasi dari Bank BNI menjadi Kartu ATM Bank Mandiri peralihan uang tunai menjadi Sembako,melalui agen E Warung sebanyak 174 KPM.

Wahyu menambahkan,usulan waktu itu kurang lebih sudah di lakukan Bantuan seperti BLT.DD juga ada yang tetap dan ada juga yang tidak tetap,untuk menyiasatinya, agar bantuan terealisasi secara merata agar semua masyarakat bisa kebagian bantuan.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan,
Pergiliran BLT DD dari tahap 1,2 dan 3 ada yang berubah, kalo BLT DD kita gampang merubahnya, hanya sebatas di tingkat Desa dan ada usulan – usulan dari para ketua RT masing-masing, tapi kalo data yang dari Pusat, Provinsi dan Daerah kita tidak bisa merubah kita hanya menerima apa adanya.

Harapan saya pandemi Covid -19 ini segera berakhir agar semuanya menjadi normal kembali, saya selalu mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi 3M.Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dengan menghindari kerumunan massa, guna memutus mata rantai Covid-19.demikian harapnya.

Joko selaku staf umum saat di temui awak media mengatakan, InsyaAlloh pertengah maret nanti,untuk perluasan BNPT Tahap ke 11,bisa mencapai 4000 KPM, ungkapnya.

(Hendrik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*