PWI Kabupaten Bogor Gelar Rapat Sekaligus Pembentukan Panitia HPN

Bogor.swaradesaku.com.Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar rapat pembentukan panitia Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI yang ke-75 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari.

Rapat dilaksanakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bogor, Jalan Bersih, No 1, Gedung Pusdai, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (11/1/21).

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai apa saja kegiatan yang akan diadakan. Dimana, ketua PWI kabupaten Bogor, H. Subagiyo, S.Ip, saat membuka rapat menganjurkan agar bentuk kegiatan HPN kepada yang lebih menyentuh masyarakat.

“Saya berharap, peringatan HPN sekaligus HUT PWI yang ke-75 ini diselenggarakan berbeda dan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Kegiatan lebih menyentuh kepada masyarakat,” ujar H. Subagiyo.

Ketua Panitia HPN, Untung Bachtiar S.Ip mengatakan sangat setuju dan dirinya ingin kegiatan HPN tahun ini lebih kepada hal sosial.

“Saya mengusulkan kita mengadakan donor darah, sunatan massal dan nikah massal. Khusus untuk nikah massal kita bisa kerjasama dengan Kemenag,” ujar Untung sapaan akrabnya.

“Kemudian tak lupa kita mengadakan santunan anak yatim dan gerakan penghijauan dengan penanaman pohon di daerah yang tandus,” kata Untung menambahkan.

Masih kata Untung menyebutkan, di awal peringatan HPN akan terlebih dahulu di adakan tabur bunga. “Kita seperti biasa di hari pertama puncak perayaan HPN terlebih dahulu akan melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Dewan penasehat PWI Kabupaten Bogor, H. Bustanul Daham, M.Si diberikan kesempatan menyampaikan segala masukan. Menurutnya, panitia harus tetap melihat situasi dan kondisi saat ini.

“Saya mendukung segala rangkaian kegiatan yang digarap panitia HPN. Tapi harapan saya semua dilaksanakan dengan membaca situasi, karena saat ini Covid-19 masih merajalela. Saya berharap semua dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Dewan Penasehat PWI Kabupaten Bogor, H. Danang Donoroso, S.Ip. Dirinya meminta agar semua pelaksanaan HPN tetap berpedoman pada situasi zona Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Saya sangat mendukung semua rencana yang akan digelar pada saat puncak HPN yang direncanakan panitia. Permintaan saya tetap perhatikan situasi dan perkembangan status zona Covid-19 tingkat Kabupaten Bogor. Intinya kita ikuti segala anjuran pemerintah soal kerumunan massa,” harapnya.

Dalam rapat pembentukan panitia HPN dan HUT PWI ke-75 ini, terbentuk susunan panitia. Adapun ketua panitia adalah Untung Bachtiar, Sekretaris Abdul Manan dan Bendahara Rieke Ferra Rotinsulu.

(Heru.An)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*