Penetapan Hasil Verifikasi Persyaratan Balon Kades Sukadamai Dipertanyakan kelengkapan persyaratan pertahana

Bogor.swaradesaku.com. Penetapan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor berlangsung di Aula Desa Sukadamai, Senin (2/11)

Ketua Panitia Pilkades Sukadamai Syarif Hidayatul Khoer, S.Pd mengatakan penetapan tahapan penelitian hasil verifikasi bakal calon Kepala Desa Sukadamai ditetapkan 3 (tiga) bakal calon yang lolos Endi Juandi, H.Pepen Supendi dan Uci Acu. Hasil petugas Pantarlih Daftar Pemilih Sementara (DPS) berjumlah 3.050 jiwa dan 7 (tujuh) Tempat Pemungutan Suara.

Pada kesempatan yang sama Camat Dramaga Ivan Pramudia, S.Sos, MM berharap warga yang bertempat tinggal di luar Desa Sukadamai tapi KTP dan KK Desa Sukadamai harus masuk dalam DPS tambahan.

Camat Ivan menyampaikan harapannya juga kepada para balon harus memperhatikan protokol kesehatan serta menjaga stamina kesehatan.

Termasuk dalam pelaksanaan tahapan kampanye dan hari pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti masyarakat harus mentaati menggunakan masker, hal ini menghindari kluster covid 19 baru.

Penyampaian penetapan hasil verifikasi bakal calon Kepala Desa Suka Damai sempat terhenti, sebab salah satu bakal calon mempertanyakan salah satu kelengkapan persyaratan pertahana ( H.Pepen Supendi) dimana Laporan Pertanggungjawaban 2019-2020 serta Surat Pengunduran Diri jabatan Kepala Desa Suka Damai yang harus disertakan dalam persyaratan bakal calon.

Menanggapi hal tersebut Camat Dramaga Ivan Pramudia, S.Sos, MM mengatakan rekomendasi LPJ Desa Sukadamai 2019-2020 sudah ada, namun secara faktual silahkan bisa dilihat di Kantor Kecamatan Dramaga, sementara Surat Pengunduran Diri Kepala Desa Sukadamai masih dijabat (H.Pepen Supendi) karena belum ada penetapan menjadi calon.

Endi Juandi dan Uci Aci mengungkapkan kekecewaannya dimana kelengkapan persyaratan LPJ 2019-2020 bagi pertahana tidak bisa diperlihatkan secara faktual di depan forum. Padahal hal ini sangat penting untuk transparansi bagi bakal calon lain, sekaligus banyak yang mengatakan warga tidak merasa dilibatkan dalam keabsahan LPJ terutama tokoh masyarakat. Sementara calon lain persyaratannya di verifikasi sangat detail dan lengkap.

Yudhiestira Nugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *