Bogor.swaradesaku.com.Pemerintah Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kab. Bogor, hari Senin 19 Oktober 2020 menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes), dan musyawarah tersebut diadakan di Aula Kantor Desa Cibeuteung Muara.

Musyawarah Desa bertujuan untuk mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 di Desa Cibeuteung Muara.

Rapat Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Sekcam Heri Risnandar S.STP, Kepala Desa Asep Suhendar, Sekdes Suheri, Staf Desa, Pendamping Desa (PLD) Rusmadi, PDTI Usep K. Sarba, Staf Kecamatan Wawan Hartawan S.Sos, Cecep Brata, H. Bagio, Babhinmas Budiyana, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua TP. PKK Nurmiati, LPM, Ketua Rt/Rw, Kadus, Karang Taruna, Perwakilan Sekolah, Kader Paud/Posyandu, IPSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Agama.

Kades Asep Suhendar dalam sambutannya: ”Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam rangka Musyawarah Rencana Pembangunan Desa( MUSRENBANGDES) ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk perencanaan pembangunan Pemerintah Desa Cibeuteung Muara Tahun 2021. Pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta dari masyarakat di dalam perencanaan.”

Kades Asep Suhendar juga menjelaskan kepada undangan bahwa pemdes terbuka dan transparant pada berbagai bantuan yang dikucurkan di Desa Cibeuteung Muara, dan diterima oleh 2.445 Warga KPM.

Sekcam Heri Risnandar S.STP memberi apresiasi pada Pemdes Cibeuteung Muara karena melaksanakan Musrenbangdes Th. 2021. Heri juga menjelaskan tentang Permendes No.13 Th. 2020 tentang 3 prioritas pembangunan desa. Permendes Nomor 13 tahun 2020 itu menjadi dasar bagi 74.953 desa dalam menyusun rencana kerja dan APBDes 2021.

PDTI Usep K Sarba memberikan penjelasan mengenai rencana kerja jangka menengah desa untuk 6 tahun ke depan. Tahun 2021 adalah tahun ke 2 banyak visi misi yang terintervensi pengunaan Dana Desa karena sejak pertengahan bulan April Dana Desa digunakan untuk penanganan Covid- 19.

Sebelumnya sambutan lain juga diberikan oleh Ketua BPD dan Ketua LPM. Diujung acara rapat musrenbang dibuka juga usulan-usulan dan tanya jawab dari peserta undangan yang hadir. (Rudi Erik/Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *