Pemerintahan Desa Cikuya Sukaresmi Selenggarakan Maulid Nabi Muhamad SAW dan Santunan Yatim

Pandeglang.swaradesaku.com.Pemerintahan Desa Cikuya,Kecamatan Sukaresmi,Kabupaten Pandeglang, Peringati Hari Besar Islam (PHBI) di Mesjid Agung Al Ijtihad Kampung Pinggirkali,Minggu (18/9)

Kepala Pemerintahan Desa Cikuya Sarniman mengatakan kegiatan ini dalam rangka Maulid Nabi Muhamad SWT dan Santunan kepada 41 anak yatim sekaligus peneguhan iman dan taqwa bagi masyarakat untuk mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SWT.

Sarniman berpesan masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari harinya, contoh misalnya penggunaan masker, cuci tangan air mengalir pakai sabun, jaga jarak, pola hidup sehat dengan membiasakan makan makanan sehat. Contoh tersebut merupakan sikap dan perilaku Islam yang sudah di contohkan Nabi Muhamad SWT.
Pada situasi pendemi Covid-19,.menurut Sarniman perlu kesadaran bersama.

Sarniman mengungkapkan memaknai Maulid Nabi Muhammad SWT adalah esensinya rasa syukur dan doa, mencontoh tauladan Nabi Muhammad SWT. Dimana beliau sudah memberikan pada umatnya hidup dalam kedamaian.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sukaresmi, Danposmil Kecamatan Pagelaran, Babinsa, Babinkamtibmas,tokoh masyarakat, Ustadz Ahmad, M.Wijaya dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Pejuang Sukarela Banten (LSM GPS-B).+++

Reporter : Asep Sujana

Editor. : Yudhiestira Nugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *