Sat Linmas se- Kecamatan Caringin Mengikuti Pelatihan

Bogor.swaradesaku.com. Pelatihaan kegiatan anggota Sat Linmas se-Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dalam rangka melaksanakan Tupoksinya Tahun 2020.(15/10/20).

Linmas di berikan pembekalan pelatihaan sesuai tupoksinya acara itu di selenggarakan di Gread pesona mulai pukul 08.00 wib sampai selesai.

Yang di ikuti anggota linmas sebanyak 120 orang, se- kecamatan Caringin,Sat Linmas dari setiap Desa mewakili 8 sampai 10 orang perDesa.

Sebagai Inspektur upacara di Piminpin oleh,Camat Caringin Dra.Hj Euis Ratna komala,dalam pidatonya menyampaikan,anggota Linmas harus memiliki tanggung jawab di tiap- tiap wilayah atau di Desanya.

Dan juga Linmas harus bersinergi dengan
masyarakat serta harus mengetahui tupoksinya, ucapnya

Pelatihan Linmas langsung di buka oleh komandan upacara.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh,Polsek Caringin di wakili Bhanbimas ,Babinsa ,juga Sat-Pol – PP Caringin dan juga Sat-Pol – PP Kabupaten Bogor.

Dijadwalkan acara pelatihaan Linmas hanya satu hari (15/10/ 20), para peserta latihan usianya dibawah 66 tahun.

Selain diberikan pembekalan materi, juga dilatih baris berbaris,oleh TNI dalam hal ini Koramil Caringin.

Untuk pembekalan materi
Oleh,Polres Caringin, agar Linmas disetiap Desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus tetap jaga sopan santun, selain itu bila ada kejadian di wilayah harus cepat memberikan informasi apa lagi sekarang Linmas sudah diberikan alat komunikasi seperti HT atau Hp agar setiap kejadian dapat di Akomodir baik bencana alam maupun tindak kriminal yang ada di wilayahnya masing-masing.(Usep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *