• Jum. Apr 19th, 2024

Bogor.swaradesaku.com. Peranan Humas tidak bisa di lihat sebelah mata, karena Humas merupakan corong informasi untuk menyampaikan segala informasi bagi komoditi Informasi.

Humas bagian penting di dalam satu kelembagaan agar setiap program dapat disampaikan kepada semua kalangan yang membutuhkan, untuk itu Humas mempunyai andil yang sangat besar dalam penyampaian informasi.

Ican Kusnadi ST, yang dulu menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah dibidang Kesiswaan kini menjabat sebagai Humas SMP PGRI 1 CIBINONG menyampaikan salah satu Program Pemerintah yaitu Program Indonesia Pintar ( PIP – red ) di ruang kerjanya. ( 29/09/20 )

Surat Keterangan Tidak Mampu dibuat oleh Pemerintah Desa maupun Kelurahan  yang diajukan ke pihak sekolah guna mendapatkan bantuan dana pendidikan.

SKTM akan di Ferivikasi serta Falidasi baru akan dimasukan ke Dapodik.
Dapodik adalah Data pokok pendidikan sistem pendataan skala Nasional yang terpadu dan merupakan sumber data utama pendidikan Nasional yang merupakan bagian dari program perencanaan pendidikan Nasional yang Cerdas dan Kompetitif.

” Program Indonesia Pintar melalui Kartu Indonesia Pintar adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada usia sekolah dari usia enam tahun sampai usia duapuluh satu tahun yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin pemilik kartu keluarga sejahtera juga peserta program keluarga harapan yaitu yatim piatu serta penyandang disabilitas.” Kata Ican.

Lebih lanjut Ican menerangkan bahwa pada bulan Febuari tahun 2020, kementerian Pendidikan dan kebudayaan menerbitkan Permendikbud no 10 tahun 2020 tentang Program Indonesia Pintar.
Program Indonesia Pintar ( PIP) adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari Pemerintah yang diberikan kepada perserta didik dan Mahasiswa yang berasal dari keluarga Miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.
PIP merupakan bagian dari penyempurnaan program Bantuan Siswa Miskin, ( * Han  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *