Satpol-PP Dan Polres Bogor Gelar Razia Masker Di Jalan Raya Sukaraden Cibinong

Bogor.swaradesaku.com.Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan Covid-19, Satpol-PP Kabupaten Bogor bersama Polres Bogor, menggelar razia masker di Jalan Raya Sukaraden,Suka Hati, Cibinong.(27/8/20).

Murtanih Kasie Deteksi Dini Satpol PP Kabupaten Bogor ketika ditemui swaradesaku.com.mengatakan,razia masker kami lakukan sesuai dengan masa berlakunya PSBB 10 September.

Kami di dampingi kepolisian Resort Bogor dan razia ini berjalan dengan kondusif.

Umumnya masyarakat sudah mengerti tentang kewajiban memakai masker,namun ada juga yang tidak peduli.

Kurang lebih ada sekitar 50 orang yang terjaring tidak memakai masker dan mereka mau kami berikan sangsi,yang humanis, seperti menyanyikan lagu kebangsaan,push up, menyebutkan teks Pancasila serta membayar denda.

Kami berharap dengan adanya razia ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memakai masker serta untuk mengurangi penularan Covid-19.

Selain itu juga dapat membuat efek jera bagi para pelanggar dan bisa menjadikan kebiasaan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak demi untuk kesehatan dirinya maupun orang lain agar terhindar dari Penyakit Covid-19, demikian tuturnya.

Salah seorang pelanggar yang mengaku mahasiswa, ketika setelah di berikan sangsi menyanyikan lagu Indonesia Raya mengatakan,memang saya yang salah, karena terburu buru jadi lupa memakai masker.

Untuk sangsi ini,saya terima dengan senang hati dan saya akan selalu memakai masker bila keluar rumah, pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *