Bogor.swaradesaku.com. Sebanyak 198 warga Desa Cimande jaya,Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di alokasikan dari Dana Desa (DD) pembagian itu merupakan tahap tiga (3) pada saat pembagian di selenggaraka di Aula Desa, Sabtu (08/08/2020)

Hadir dalm kegiatan tersebut Babinsa ketua BPD dan ketua LPM untuk protokorer kesehatan tetap berjalan sesuai yang di anjurkan dari dinas kesehatan warga tetap memakai Masker,
Pembagian BLT langsung di serahkan oleh Kades Cimande

Opik, Kades Cimande Jaya saat di mintai keterangan oleh swaradesaku.com menjelaskan, “Melalui bantuan yg di berikan BLT 198 warga sangat tetap sasaran dan pihak Desa sesuai yang di ajukan dari masing masing RT dengan bantuan ini warga merasa amat terbantu dan besar manfaatnya utuk program ini.

Tidak hanya BLT saja melainkan banyak yang sudah diterima oleh warga kami seperti Banso, Banprov, Banpres tapi dilakukan secara bertahap sebagai mana yang di usulkan dari Rt Desa hanya sebatas memadukan data-data warga dan langsung di kirim ke Dinsos Kabupaten Bogor dan mudah mudahan Covid-19 jangan sampai terus berkelanjutan terang Kades.

Kami sangat merasa kasihan pada warga bila kondisi tidak seperti ini mungkin warga pun merasa leluasa dalam bekerja apapun, karna untuk mengandalkan bantuan dari pemerintah dicukup cukupi saja tidak hanya dapat sendiri karena kebutuhaan sangat begitu banyak apalagi punya anak sekolah, imbuh Kades Opik.

Kami berharap kepada seluruh warga kami tetap bersabar karena kondisi Covid-19 tidak hanya di Desa Cimande melainkan seluruh indonesia bahkan seluruh Dunia agar tetap warga dapat menjaga kesehatan jangan lupa setiap hari untuk cuci tangan dan jaga di lingkungan rumah masing masing, pungkasnya. (Sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *