Jakarta.swaradesaku.com.Dalam rangka menghadapi situasi dan kondisi pandemi
Covid-19 Dirbinmas Polda Metro Jaya tidak tinggal diam duduk berpangku tangan, terus gencar melakukan pematauan dalam rangka menindak lanjuti atensi Kapolda Metrojaya.(04/08/20)

Kunjungan dan pemantauan dengan terjun langsung ke pasar Santa dengan melihat secara langsung merupakan salah satu wujud peningkatan Ketahanan pangan, apabila masing masing wilayah mampu menggelar giat kunjungan dan pemantauan secara langsung dan berkesinambungan maka semua wilayah akan mudah menyelesaikan setiap permasalah apabila muncul dilapangan.

Bukan hanya mampu meningkatkan bidang ketahanan pangan tapi juga tangguh dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, Hankam, sosial dan budaya. Indonesia akan menjadi Negara yang berkembang, kuat dan maju,” tegas KBP Badya Wijaya.
Hadir dalam pematauan ke Pasar Santa Dirbinmas Polda Metrojaya didampingi
Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H; Kepala Pasar/Pengelola Pasar Santa; Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R; Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru Kompol Doni; Satpol PP Kel. Petogokan; Bhabinkamtibmas Kel. Petogokan;

Ditempat terpisah Kapolda Metrojaya Irjen pol Drs Nana Sudjana menitipkan pesan Kamtibmas dan menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar Santa yang memiliki kemampuan/kelebihan agar tergerak hatinya untuk mau dan ikhlas bergotong royong membantu sesama warga yang terdampak pandemi Covid-19 serta harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif untuk meningkatkan produktifitas serta mampu beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19 dengan wajib pakai masker, phisycal distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan ikuti protokol kesehatan.

Dalam kunjungan dan pemantauan menyampaikan Kepala pasar Santa menyampaikan terima kasih dan atas kedatangan Dirbinmas. Untuk pasar Santa sudah dilakukan Rapid tes tahap pertama dengan hasil 1 orang reaktif dan dilaksanakan SWAB juga dengan hasil positif, kemudian yang bersangkutan dirawat di Wisma Atlet Kemayoran dan selanjutnya akan dilaksanakan kembali tes rapid tahap ke dua , langkah selanjutnya akan dilakukan sterilisasi pada lingkungan pasar Santa dan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk hanya 28% dan memperketat keluar masuk pengunjung dgn protokol kesehatan.

Dirbinmas Polda Metro Jaya menegaskan bahwa protokol kesehatan yang telah dilaksanakan agar dipertahankan dan diperketat, mengingat kondisi jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta meningkat terus penularannya, bahkan di perkantoran mulai banyak tertular lagi.
(NP/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *