Bogor.swaradesaku.com.Pelaksanaan pemilihan Anggota BPD yang diselenggarakan oleh Ketua BPD Rahmat Nawawi Gojali, ST di Sekolah MAN Cigombong Desa Cisalada,Kecamatan Cigombong,Kabupaten Bogor berjalan dengan lancar dan aman.

Pemilihan yang telah dinantikan oleh masyarakat Dusun Satu Kampung Cijambu dan juga pemilihan anggota BPD bagian dari pesta demokrasi yang ada di wilayah dusun 1. Yang sebelumnya telah hangat di perbincangkan oleh masyarakat serta masing-masing team pemenangan kandidat tersebut, ucap, salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau di sebut namanya saat di temui awak media. Minggu (14/06/2020)

Melihat demokratisasi paling orisinil proses pemilihan anggota BPD di samping merupakan basis masyarakat terbawah,  interaksi sesama warga dapat lebih terbuka memudahkan tranparansi, sangsi sosial lebih terpantau.

Secara teoritis-konseptual memadukan konstelasi yang menjamin stabilitas dan pemerataan kesejahteraan manakala sistem lebih terbuka dan aspirasi di hargai dan di dengarkan.

Pemilihan dilaksanakan  nyata lebih terbuka, dari 2 calon yang ikut dalam pemilihan anggota BPD dengan no urut masing” no 1, Eka Nurmawan memperoleh suara 176, no 2, Rahmanudin memperoleh 101suara dan suara tidak sah 6

Pemilihan dilaksanakan dengan cara,Panitia didampingi para saksi tiap calon keliling ke setiap rumah, pemilih menusuk Foto calon pada kertas yang disediakan oleh panitia pemilihan.

Pemilihan tersebut dimenangkan oleh,Eka Nurmawan,dan dinyatakan secara resmi menjadi anggota BPD masa bakti 2020- 2026  pada sesi penghitungan dihadiri anggota BPD, Pemerintahan Desa, LPM sekaligus Babinsa, Bhabinkamtibnas.

Anggota BPD yang terpilih Eka Nurmawan, dalam sambutan, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Masyarakat yang telah memberikan kepercayaan, semoga kepercayaan masyarakat yang begitu berharga bisa kami laksanakan untuk kemajuan Desa Cisalada.

Dalam kesempatan tersebut Kades Cisalada menyampaikan terimakasih kasih kepada panitia pelaksana pemilihan BPD karena dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sambungnya, terutama kepada masyarakat yang begitu antusias dalam melakukan pencoblosan dan telah membantu mendukung pemerintah Desa demi terlaksananya pemilihan BPD tersebut . Dan juga saya mengucapkan selamat kepada calon yang terpilih agar kedepan bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai mitra kerja Pemerintah Desa,”ucapnya.

Ade arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *