Pemdes Bantarsari Salurkan Bansos Gubernur Jabar Kepada Warganya

Sukabumi.swaradesaku.com. Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat dan juga berdampak pada penurunan perekonomian masyarakat. Untuk itu Pemerintah Pusat dan Daerah terus melakukan upaya penanganan dan penyelamatan kondisi masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari melalui perlindungan sosial berupa bantuan sembako dan uang tunai.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial dari gubernur jawa barat ini di laksanakan bertempat di Aula Desa Bantarsari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi Kamis (4/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bantarsari H Dudung Rusyana, Sekmat Pabuaran Atang Mulyana, perangkat desa Bantarsari Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong dan Babinsa dari Koramil Pabuaran.

Kepala Desa Bantarsari, H Dudung Rusyana, menjelaskan kepada Swaradesaku.com, “Bantuan sosial dari Gubernur jabar ini berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp. 150.000 dengan perincian sebagai berikut : isi paket sembako tersebut berupa beras 10kg, makanan kaleng 4 buah, gula pasir 1kg, minyak 2 liter, terigu 1kg, vitamin C 1 paket, mie instan 16 bungkus dan uang tunai Rp. 150.000 yang akan di bagikan kepada 94 KK yang belum menerima bantuan dari pihak manapun yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

“Saya berharap dengan adanya bantuan sosial dari Gubernur Jabar berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 150.000 ini bisa meringankan beban ekonomi warganya yang terkena dampak Covid-19 ini dan semoga bantuan sosial dari gubernur jabar berupa sembako dan tunai sebesar Rp. 150.000 ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga mak Itih (70) mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar dan Pemdes Bantarsari yang sudah membantu memberikan bantuan sosial dari Gubernur jabar berupa sembako dan uang tunai senilai Rp.150.000 ini, semoga bantuan sembako dan uang tunai dari Gubernur Jabar ini bermanfaat bagi warga yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

“Alhamdulillah, Gubernur Jabar dan pemerintah desa cepat tanggap membantu kami, semoga bantuan sembako dan uang tunai sangat bermanfaat bagi kami yang tidak bisa keluar rumah sejak pelaksanaan psbb.” Ucapnya.

Reporter: Rusdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *