Pers Sukabumi Ngahiji Terbentuk, Ketua Umum; Ini Langkah Kecil Untuk Lompatan Besar

Sukabumi.swaradesaku.com. Demi terwujudnya Visi dan Misi seluruh Insan Pers Kokab Sukabumi yang tergabung dalam salah satu wadah dengan nama PSN (Pers Sukabumi Ngahiji) telah resmi dibentuk KSB dan sejumlah jajaran pengurus PSN bertempat di Kampung Pasir Bilik, Desa Sampora, Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat Selasa (05/05/2020).

Hasil Voting suara terbanyak dan sekaligus menjadi Ketua Umum PSN, Iwan Sugianyto, Pemred dari Media ONE NEWS oke.com,
sedangkan Wakil Ketua Umum Yopie S, Pim’um dari Media, Lintas Konsumen Indonesia,
Sekjen; Heryadi, Pemred Media Reporter
Wasekjen; Heryanto (Hergon) Kabiro Sukabumi dari Media Obor Merah
dan Bendahara Umum, Bunda Fransiska. Untuk melengkapi Struktural PSN masih banyak Divisi – divisi yang belum dibentuk karena dalam tahap penilaian oleh KSB.

Ketua Umum PSN (Iwan Sugiyanto) menjelaskan tujuan dibentuknya PSN adalah untuk mempererat dan mempersatukan para Insan Pers baik Wartawan Cetak, Online, maupun Televisi, supaya bisa bersama-sama memajukan dunia jurnalistik khususnya di Kabupaten/Kota Sukabumi.

“Ini adalah langkah kecil untuk lompatan yang lebih besar di kemudian hari, saya berharap dengan terbentuknya PSN ini secara legal dan formalnya yang lengkap,akan bisa mengangkat citra Wartawan serta bisa merealisasikan keinginan dari rekan-rekan semua.

Banyak cita-cita dan harapan yang menjadi impian kita ,saya percaya dengan bersama dan bersinergi kita akan dapat mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut dengan PSN ini”,singkatnya.

Siti Maemunah sering di sapa Bunda May, seorang pengusaha dari Ciemas Bersedia diangkat menjadi salah seorang Dewan Penasehat untuk PSN dan dia berpesan supaya Insan Pers bisa menujukan secara Profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Wartawan.

“Berlakulah sebagai Jurnalis yang Profesional, jangan pernah merugikan orang banyak apalagi merugikan rakyat kecil, Wartawan harus bisa menjaga kode etik jurnalis ketika dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis”,tegasnya.

Pesan kepada semua media yang tergabung di PSN yang disampaikan Heryadi selaku Sekjen “Agar tetap kompak dan bersatu,kepada semua pengurus harus saling bersinergi walaupun berbeda Media harus terbuka satu sama lain dan kita satukan visi, misi kita bersama – sama apapun halangan dan rintangannya dengan niat baik serta tekad yang kuat pasti kita bisa. Apa yang kita sampaikan tetap harus kita kawal,apa yang kita harapkan semua harus terbukti jadi kan Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) sebagai bentuk grup tanpa ada batas dan tekanan dari manapun jadilah Wartawan yang handal,memiliki kebebasan berpendapat dan kebebasan melangkah tanpa ada batas manapun sesuai dengan UU Pers no 40 tahun 1999,”Tutupnya.

(Rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *