Ini Yang Dikatakan Sekcam Ciseeng, Terkait Berita Warganya Terpapar Covid-19

Bogor.swaradesaku.com.Dengan ramainya pemberitaan di media bahwa ada warga Kp Malang Nengah Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor,yang menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait Covid-19,maka hal tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat Kecamatan Ciseeng, khususnya di Kp Malang Nengah Desa Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Masyarakat diwilayah Kecamatan Ciseeng,sangat khawatir dengan berita tersebut, sehingga masyarakat Kp Malang Nengah Desa Ciseeng di jauhkan dan dikucilkan oleh warga lain Desa.

Heri Risnandar selaku Sekcam Ciseeng, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, terkait adanya warga Desa Ciseeng yang menjadi ODP “Sebelumnya saya atas nama pribadi dan Pemerintahan Kecamatan Ciseeng, memohon maaf apabila ada berita di beberapa media yang membuat warga Desa Ciseeng menjadi tidak nyaman.(15/4/20).

Agar diketahui oleh seluruh masyarakat mengenai berita yang beredar tentang adanya warga Kp. Malang Nengah,Desa Ciseeng yang meninggal terpapar Covid-19, ada yang OTG apalagi ODP, itu tidak ada.

Yang tinggal disana hanyalah keluarga korban dan pembantunya.

Kami sebagai Pemerintah Kecamatan meminta pada awak media untuk membantu mengedukasi ke wilayah lain.

Kalaupun ada ODP belum tentu positif, ini yang perlu dipahami oleh seluruh masyarakat.”

“Waspada itu memang penting, jaga jarak aman, semua sudah sesuai dengan SOP. Yang penting kita harus tetap sehat.

Saya berharap kepada, Kepala Desa, Ketua Rt/Rw dan lainnya se Kecamatan Ciseeng dapat memberikan himbauan yang sifatnya mengedukasi.” Pungkas Sekcam Ciseeng Heri Risnandar. (Wiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *