Fitra Minta Program Responsif Gender Jadi Perhatian Bersama

Sukabumi.swararadesaku.com. Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Sukabumi diterima Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono di ruang utama Pendopo Sukabumi, Jumat (28/2/2020).

Beberapa hal terkait penggunaan anggaran terutama APBD dalam kurun waktu lima tahun terkahir jadi tema bahasan antara Fitra dengan Pemkab Sukabumi.

Direktur Fitra Sukabumi Abu Bakar Amho Lamahering mengatakan, terdapat beberapa aspek yang dibahas dalam audiensi tersebut. Hal paling utama evaluasi dari Fitra Sukabumi mengenai APBD 2015-2020.

” secara keseluruhan Pemkab Sukabumi sudah mengarah ke arah cukup baik,” ujarnya usai audiensi.

Selain hal tersebut, Fitra Sukabumi pun mendorong perencanaan penganggaran responsif gender untuk diimplementasikan di setiap desa. Karenanya, Fitra akan mendukung serta terus mengawal. “Kita akan mengawal semua itu,” ucapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi yang didampingi unsur Perangkat daerah mengucapkan terima kasih atas masukan dan evaluasi dari Fitra Sukabumi dan akan menjadi bahan perbaikan ke depannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas masukan mengenai pengelolaan anggaran. Semua input positif ini akan menjadi bahan perbaikan ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya, program responsif gender pun telah dibahas. Termasuk perhatian pemerintah terhadap keutamaan gender,baik secara produk hukum maupun implementasi anggaran.

“Ke depan bisa meningkatkan perhatian terhadap gender, dan kemanfatannya bisa dirasakan oleh semua” pungkasnya.

(Deni Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *