Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Rekrut Tenaga Harian Lepas

Bogor.swaradesaku.com.Sebanyak delapan puluh lima orang anggota angkatan ke enam sudah mendapatkan Legalitas dari kepala Dinas Kebakaran Drs.H.Makmur sebagai tenaga pelaksana penanggulangan bencana kebakaran yang nantinya akan ditempatkan di enam sektor yang ada di kabupaten bogor ( 30/11/19 ).

Dimas Faisal selaku panitia pelaksana orientasi anggota ke enam dinas kebakaran kabupaten bogor yang juga sebagai staf umum dan kepegawaian ( UPEG – red )

Memberikan informasi kegiatan dalam pemberkasan serta penanda tanganan kontrak kerja bagi enam puluh lima orang anggota tahun anggaran 2019.

“Anggota angkatan ke enam ini sudah melaksanakan tes psikhotes, wawancara, tes jasmani atau samapta juga mengikuti Diklat di Lanut Atang Sanjaya.” Ujarnya.

Lebih lanjut Dimas Faisal menyampaikan kepada pewarta swaradesaku.com.disaat sedang berjalannya acara pemberkasan serta masa orientasi di sektor-sektor yang ada di kabupaten bogor.

Ada enam sektor pemadam kebakaran antara lain
Mako Cibinong, sektor Cileungsi, sektor Ciawi, sektor Parung, sektor Lewiliang dan sektor Ciomas.

” Dua sektor lagi yang akan di bentuk yaitu sektor Parung panjang dan sektor Citeurep.” Pungkas Dimas Faisal.

Untuk masa orientssi ini seluruh anggota pemadam kebakaran angkatan ke enam akan menempati sektor-sektor sebagai ajang perkenalan sesama anggota maupun wilayah-wilayah yang ada dikabupaten bogor.

Dinas pemadam kebakaran ini tugasnya bukan hanya melakukan penanggulangan bencana kebakaran tapi juga mengerjakan pekerjaan sosial salah satu contoh mengevakuasi hewan peliharaan yang terjebak dalam sumur, membantu Laka lantas jika terjadi kecelakaan lalu lintas serta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat mengenai bagaimana melakukan penanganan terjadinya kebakaran misalnya jika terjadi kebocoran gas tabung elpiji di rumah-rumah atau di sekitar masyarakat.

Dalam acara pemberkasan dan penanda tanganan kontrak juga di berikan Sertifikat Diklat dari Lanud Atang Sanjaya.
Muhamad Wahyu Malik selaku staf seksi penyelamatan dan pertolongan darurat diperintahkan untuk mengawasi selama masa pendidikan serta pelatihan juga menjelaskan perihal orentssi anggota angkatan ke enam .
” para anggota angkatan ke enam ini nantinya akan melakukan selama dua putara dimasing-masing sektor searah jarum jam,” kata wahyu.
Dari delapan puluh lima orang anggota pemadam kebakaran angkatan ke enam belum semua melaksanakan penanda tanganan kontrak.
Baru enam puluh lima orang yang sudah menanda tangani kontrak sisa dua puluh orang anggota pemadam kebakaran akan menanda tangani kontrak di tahun anggaran 2020.
Pantang Pulang Sebelum Api Padam ( Han * )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *