Bunga Bangkai Muncul Di Nagrak Sukabumi

Sukabumi.swaradesaku.com.Bunga bangkai Suweg (Amorphophallus paeoniifolius) ditemukan muncul di Desa Nagrak Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

Amorphophallus paeoniifolius yang juga dikenal dengan nama lokalnya suweg atau ileus tersebut tergolong spesies baru, satu genus dengan bunga bangkai raksasa, Amorphophallus titanum.

Bunga Bangkai Suweg di Sukabumi tumbuh dihalaman belakang rumah Eka di kp Wangun Rt 01 Rw16 Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak sejak malam hari Sabtu (9/11) dan biasa pada masa dewasanya memiliki tinggi 30 Cm, tumbuh kembali setiap 4 tahun sekali.

Aroma tanaman langka pemilik warna bunga merah marun tersebut, sama seperti bunga bangkai raksasa mengeluarkan bau busuk bangkai yang menyengat bagi setiap masyarakat yang menyaksikannya di dekat lokasi.

Ditemui di lokasi, Prabu Rusmana mengatakan rasa kagum dan takjubnya akan ciptaan Tuhan. Menurutnya tanpa ramuan dan tanpa fisik bangkai, namun aroma bangkai bisa dihirup aromanya dari sebuah tanaman. “Ini mengingatkan kita pada kematian kita yang sesungguhnya bangkai kita kelak akan berbau dan digulung oleh belatung dengan ajab dan siksa kubur sesuai dengan amal perbuatan kita selagi hidup bila penuh dengan maksiat di dunia ini,” ungkap Rusmana.

Suweg pernah muncul di halaman salah satu SDN di Kota Bekasi Jawa Barat, 4 Oktober 2019 lalu yang mendapat perhatian dari berbagai lembaga /intansi terkait termasuk Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi yang langsung melakukan pemagaran besi di SD Negeri Kayuringin Jaya II, Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Reporter : Didi Sukardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *