Bogor.swaradesaku.com.Perolehan suara dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cilebut Timur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Muchtar Kelana unggul dan tampil dengan predikat baru sebagai Kepala Desa (Kades) Terpilih, Minggu (3/11).

    Putra sulung dari Kades Arwanih yang masih menjabat hingga Januari 2020 mendatang tersebut memperoleh total suara tertinggi 2800an suara.

    Suara Muhtar melejit meninggalkan 4 orang rival politiknya dalam perolehan suara atas calkades lain yaitu Taufik Hidayat, Badriah, Muh Hidayat dan Ahmad Sunarna.

    Pesta demokrasi yang dibagi menjadi 5 Dapil tersebut dilaksanakan di Kp Petahunan Rt1/9 dimulai pukul 7 pagi dengan acara pembukaan dan beberapa sambutan serta arahan dari Panitia tingkat desa maupun Muspika agar proses pemungutan suara dapat berjalan dengan tertib dan damai, sukses tanpa ekses.

    “Saya berharap agar tahapan proses pemungutan suara dalam Pilkades hari ini dapat berjalan dengan tertib dan damai, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan hingga hasil ahirnya disepakati oleh semua Calon, sukses tanpa ekses,” ungkap Mad Salim, Ketua Panitia Pilkades Cilebut Timur.

    Masih menurut Mad Salim, sejauh ini tahapan prosea Pilkades secara umum telah berjalan tertib sesuai aturan, dimana hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh rekan panitia mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa, RT dan RW. Tentu saja yang paling penting adanya kerja sama yang baik antara panitia dengan para Calon dan masyarakat pada umumnya.

    Sejauh pantauan awak media kami, proses penghitungan suara sendiri berjalan sangat baik, dilakukan oleh panitia dengan disaksikan oleh para saksi dari masing-masing calon dan masyarakat secara terbuka dan perolehan angka kemenangan sekitar pukul 17.00 sesangkan rekap angka pasti ahirnya hingga berita ini diturunkan masih dilakukan oleh panitia di lokasi Pilkades disaksikan oleh para saksi dari Calkades.(Did/AY)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *