Bogor. swaradesaku.com. Dalam hitungan 2 bulan pemilhan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak akan di mulai tepatnya pada bulan November. Terlebih panitia Pilkades Desa Kedung Waringin Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor selalu terjaga dengan kenetralitasannya dan selalu berkomitmen, karena dalam berdemokrasi adalah milik bersama.

    Dala hal itu Wahyu selaku ketua panitia Pilkades Kedung Waringin menjelaskan, Pada intinya panitia adalah kegiatan dan milik bersama, selain panitia masyarakat dan perangkat-perangkat Desa yang ada di wilayah Desa Kedung Waringin ikut bersama-sama mensukseskan pilkades, karena kesuksesan kegiatan ini adalah kesuksesan semua warga, Rabu (28/08/2019).

    Dari bakal calon (Balon) di Desa Kedung Waringin hanya dua bakal calon, mereka (balon-red) sudah mendaftarkan diri dalam persyaratan nya, dari menyelesaikan administrasi nya nanti sampai tanggal 6 september proses verifikasi.

    Lokasi tempat Pilkades masih dalam di musyawarahkan bersama, untuk hak pilih sementara ini yang terdata sekitar 18.500 hak pilih, dan dari situlah kita akan data lagi untuk di tetapkan bila mana ada penambahan atau pengurangan.

    “berharap adalah yang terbaik dan kondusif yang menghasilkan untuk masyarakat,” Jelasnya Wahyu.

    Sementara itu di tempat yang sama Endang Saputra (Boim) Sekretaris panitia Pilkades mengatakan, ya kita menyambut baik proses ini harus dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman, tidak ada ekses yang kita tidak inginkan.

    Pada intinya panitia akan kerja secara maksimal netralitas kita jaga, karena ini untuk masyarakat Desa Kadung Waringin bukan bicara untuk kemenangan calon.

    “Kita panitia berkomitmen dari pelaksanaan tetap berjalan baik dan tetap di jaga kenetralitasannya,” katanya.

    “Tambah nya dia juga mengatakan, Masyarakat bisa menjalankan demokrasi ini dengan dewasa, menyikapi perbedaan itu sebatas kita kompetisi dalam pertandimgan bola sebagaimana sportifitas kita jaga. Siapapun pemenangnya itu adalah pemimpin di Desa kita,” Punkasnya.(Man)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *