• Jum. Mei 31st, 2024

Indramayu.swaradesaku.com. Awak media Swaradesaku Mendatangi Kantor Desa Tanjungpura Kuwu Didi Rohadi S E. Saat di konfirmasi Terkait Dana Desa (DD) Mengatakan Untuk Jalan Usaha Tani (JUT).
Jalan Usaha Tani adalah jalan yang dibangun oleh Pemerintah atau masyarakat dengan tujuan untuk memudahkan transportasi dan aksesibilitas ke lahan pertanian. Jalan ini biasanya menghubungkan antara lahan pertanian dengan jalan raya utama, Serta menghubungkan antara lahan pertanian seperti irigasi dan input pertanian lainnya. Jalan usaha pertanian memiliki peran penting dalam meningkatkan produktifitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian aksesibilitas ke lahan pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat disekitar lahan pertanian. Tutur Didi Rohadi SE.

Melihat pentingnya keberadaan JUT, Pemerintah Desa Tanjungpura mengupayakan untuk membangun JUT dari blok Triya Buyut Sidik Rt 005.
Dengan Kegiatan :Pembangunan Cor Beton Ready MIK K. 250 Jalan Usaha Tani (JUT).
Lokasi: Blok Triya Rt 005.
Volume:P.153 M, L:3M, T:0, 15 M.
Sumber Dana: Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.
Anggaran:Rp.113.171.000, –

JUT yang dibangun ini akan memberi manfaat langsung dirasakan oleh para petani. Kegiatan ini dilaksanakan oleh TPK Desa Tanjungpura.

Kami Pemdes Tanjungpura dengan tangan terbuka, Saya mengharapkan masukan dari masyarakat atau kritikan guna penyempurnaan pembangunan yang ada di Desa Tanjungpura. Tapi masukan, dan kritik yang membangun.
Harapan saya Semoga kita semua makin menebar manfaat untuk kemajuan masyarakat Desa Tanjungpura. Tutup. Kuwu Didi Rohadi SE. (6/5/24)

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *