• Jum. Mei 31st, 2024

Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Gelar Acara Pembukaan Pelaksanaan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional Serta Apreasiasi Sastra Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten

Lebak.swaradesaku.com. PJ Bupati Lebak, Iwan Kurniawan bersama Asisten daerah ll, Ajis Suhendi dan Kepala Dinas Pendidikan, Hari Setiono membuka acara FLS2N Tingkat Kabupaten Lebak mengetok Lisung bersamaan dan ditanda acara tersebut resmi dibuka yang berlangsung di Gedung PGRI Rangkasbitung, Rabu (24/4/2024).

“Penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Apresiasi Sastra jenjang Sekolah Dasar merupakan salah satu event untuk mengembangkan kreativitas seni sehingga menghasilkan suatu karya, dan juga menumbuhkan nilai-nilai karakter pada siswa,” PJ Bupati Lebak, Iwan Kurniawan dalam sambutannya.

PJ Bupati Lebak, berharap agar para siswa yang telah berhasil mewakili masing-masing kecamatannya untuk berlomba di tingkat kabupaten ini, bisa menampilkan kemampuannya secara maksimal, sehingga dapat menghasilkan kader-kader terbaik Kabupaten Lebak untuk berlomba kembali di tingkat provinsi dan nasional.

Perlombaan ini merupakan kegiatan berjenjang, dan saya yakin adik-adik yang telah menjuarai di tingkat kecamatan ini, sudah mempersiapkan sebaik mungkin mewakili kecamatannya.

Mudahan-mudahan dari masing-masing perwakilan kecamatan ini dapat menghasilkan kader-kader terbaik yang akan berjuang di tingkat provinsi dan nasional. Insya Allah, akan ada juara dari Lebak di tingkat nasional.

PJ Bupati Lebak mengucapkan terima kasih dan apresiasinya untuk para guru yang telah membina dan mendidik siswa-siswi bertalenta sehingga dapat menghasilkan sebuah karya dan kebanggaan bagi pendidikan Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Pendidikan, Hari Setiono mengatakan cabang yang diperlombakan yaitu menyanyi solo, Pantomim, Kriya, Gambar Bercerita, dan Seni Tari. Cabang tersebut lomba yang berjenjang sampai ke tingkat nasional.

“Sedangkan cabang lomba Membatik, MTQ Putra dan Putri, Cipta Cerpen, Menulis dan Membaca Puisi serta Pidato yang hanya sampai di tingkat kabupaten Lebak,” Kata Hari Setiono mantan Kepala Bapenda Lebak ini.

(Aweng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *