• Jum. Mei 31st, 2024

Masyarakat Tanjungpura Bersama DKM Masjid Di Dukung Pemerintah Desa Tanjungpura Gelar Pawai Takbiran Keliling Idul Fitri

Indramayu.swaradesaku.com. Ribuan Masyarakat di Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu melaksanakan pawai takbiran keliling dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa.(9/4/24)

Suasana sepanjang jalan di wilayah Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel, baik jalan Provinsi, Kabupaten, maupun Desa, diramaikan peserta takbiran keliling.

Berbagai miniatur simbul IsIam ditampilkan, juga obor mini yang sengaja disediakan dari Uang Pribadi Kepala Desa (Kades) Tanjungpura/ Kuwu Didi Rohadi, SE. sebanyak 700 obor mini ramah lingkungan Tutur, Panitia DKM Tanjungpura Ustadz Abah Samsudin.

Arus lalulintas di jalan Tanjungpura dibeberapa tempat lancar karena peserta pawai tersebut tertib. Peserta kegiatan tersebut berasal dari remaja masjid maupun masyarakat dan para pemuda – pemudi Tanjungpura.

Warga mengabadikan pawai tersebut menggunakan telepon pintar untuk dijadikan status WhatsApp maupun Facebook atau media sosial lainnya.

“Pawai takbiran keliling 09/04/2024 dilaksanakan setiap Rt masing-masing keliling bersama, ” Kata Lurah Mustofa.

Polsek Karangampel Binmas Jakclyn mengharapkan pawai Takbir keliling di wilayah itu berjalan dengan aman lancar dan tertib.

Binmas Tanjungpura Jakclyn memastikan pihaknya siap mengamankan Takbir keliling bersinergi dengan instansi dan pemangku kepentingan terkait.

“Kami bersama tim Koramil melaksanakan pengamanan pawai takbiran keliling di Tanjungpura, ” Katanya.

Para tim ditempatkan mengiringi pawai takbiran Idul Fitri masyarakat dan mengatur lalu lintas yang sudah ditentukan guna menjaga kelancaran kendaraan lain yang lewat selama kegiatan.

“Pengamanan takbiran ini tetap melibatkan Badan Keamanan Desa, ” Katanya.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *