• Sen. Jun 17th, 2024

Pendidikan Karakter Di SMKN 1 Rangkasbitung Menciptakan Lulusan Pribadi Yang Tangguh Dan Tahan Banting

Lebak.swaradesaku.com. PLT Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rangkasbitung, Sukarno, SP mengatakan setelah dikeluarkan SK per tanggal 1 Febuari 2024 untuk menjabat menjadi Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung.

“Mulai beradaptasi dengan lingkungan yang baru serta memperkenalkan diri terhadap dewan guru, TU dan peserta didik SMKN 1 Rangkasbitung,” Kata Sukarno saat diwawancara wartawan diruang kerjanya, Sabtu (23/3/2024).

Perlahan – lahan membentuk gerakan pungut sampah di lingkungan sekolah. Menurutnya kebersihan di lingkungan sekolah harga mati, tidak ada lagi sampah di sekeliling kita. Karena kebersihan sebagian dari pada Iman.

Lanjut, beberapa pekan kemarin dirinya langsung mendatangi ke pihak perusahaan- perusahaan di Tangerang, salah satunya PT Sanken.

Pihak perusahaan tersebut sanggup untuk melatih keterampilan kepada peserta didik di SMKN 1 Rangkasbitung agar menjadi pribadi yang tangguh dan tahan banting.

Pihak perusahaan ingin mempunyai SDM yang berkarakter. Dari situ kami fokus mendidik peserta didik mempunyai pendidikan berkarakter dan tahan banting.guna menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif,dan kompetitif,menyongsong pasar bebas.

Bahkan pihak perusahaan menanyakan kepada kami, sudah sejauh mana peserta didik yang memiliki pendidikan berkarakter. Pihak perusahaan tidak menanyakan hasil uji kompetensi peserta didik, yang hanya inginkan pihak perusahaan peserta didik pendidikan berkarakter, perilaku, sikap memtal dan disiplin.

Dari sini kita akan membentuk pendidikan berkarakter, sikap, perilaku, mental dan disiplin. Jika, dari pendidikan tersebut menguasai bagi peserta didik.

Ketika sudah lulus dari sekolah, maka ingin pekerja juga mudah diterima oleh perusahaan.

(Aweng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *