• Sen. Jun 17th, 2024

DPUPR Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Berhasil Menangani Insiden Longsor Yang Menutupi Sebagian Ruas Jalan Rangkasbitung – Cikulur

Lebak.swaradesaku.com. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten berhasil menangani insiden longsor yang menutupi sebagian Ruas Jalan Rangkasbitung – Cikulur menuju Gunung Kencana.

Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas PUPR Lebak, Hamdan didampingi Staffnya Eko, mengatakan pada tanggal 19 Maret di Ruas Jalan Rangkasbitung – Sajir tepatnya berada di Desa Muara Dua, Kecamatan Cikulur mengalami tebing setinggi 6 meter longsor ke jalan.

“Kemarin, di wilayah tersebut dilanda hujan deras yang menyebabkan longsoran tanah dan pohon bambu mengakibatkan sebagian jalan terhalang,” Kata Eko saat dikonfirmasi wartawan Via WhatsApp, Rabu (20/3/2024).

Di hari kejadian itu juga, kami menerjunkan Tim Pemeliharaan untuk membersikan pohon – pohon bambu yang tumbang ke jalan dan tanah yang berserakan.

Hari ini, menerjunkan satu alat berat (Excavator Sopel) untuk membuka kembali akses jalan yang tertutup oleh tanah dan pohon bambu.

Menurutnya, buangan longsoran kita manfaatkan untuk timbunan bahu jalan di area longsor.

Alhamdulillah, setelah dibuka, warga setempat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Sebagai bentuk komitmen terhadap keselamatan masyarakat, PUPR Lebak mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melintasi area yang rawan longsor.

(Aweng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *