• Sen. Apr 15th, 2024

PPK Kecamatan Tambun Selatan Memulai Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Bekasi.swaradesaku.com. Usai melakukan Rekapitulasi perolehan suara ditingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tahapan berikutnya adalah Rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ). DI Kecamatan Tambun Selatan memulai Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024, pada hari Selasa (20/2) pagi, di GOR Tambun, Jl. Kebon Kelapa, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan.

Rapat Pleno tersebut dibuka langsung oleh Camat Tambun Selatan, Drs. Sopian Hadi dengan didampingi Wakapolsek AKP Romli Khoirudin, S.H., dan Wadanramil Kapten Czi Abu Kori.

Dalam sambutannya Sopian Hadi mengatakan, bahwa pleno rekapitulasi hasil Pemilu ini merupakan bagian dari rangkaian pesta demokrasi yang terlaksana pada tanggal 14 Februari 2024 lalu.

“Kita semua berharap kondisifitas terjaga, kondisi aman, damai, serta adil agar ketentraman dapat terwujud,” ungkapnya.

Di samping itu, dirinya juga meminta PPK Tambun Selatan untuk selalu mengutamakan kebersamaan dan kejujuran.

“Jangan ada yang macam-macam dan bemain mata dengan (petugas-red) siapapun. Karena kita ini dipantau oleh masyarakat, jadi harus terbuka dan transparan dalam proses rekapitulasinya,” ujar Sopian Hadi.

Ia memastikan dukungan penuh dari Pemerintah, dalam hal ini adalah Kecamatan Tambun Selatan, terhadap pleno rekapitulasi ini sampai dengan selesai.

Wujud dukungan tersebut, disebutnya, antara lain dengan membuka dapur umum untuk penyelenggara, saksi, juga petugas keamanan. “Tentunya itu dibantu Polsek juga Koramil Tambun sampai penghitungan rekapitulasi selesai,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Wakapolsek AKP Romli Khoirudin, S.H. Romli yang mewakili Polsek Tambun ini berharap, agar pelaksanaan pleno rekapitulasi Bisa berjalan tertib dan kondusif.

“Intinya kami petugas dari Polsek dan juga koramil Tambun siap mengamankan proses rekapitulasi agar berjalan sesuai harapan masyarakat, jujur, adil, dan aman. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Wadanramil Koramil 01/Tambun, Kapten Czi Abu Kori juga berharap agar kondusifitas tetap terjaga.

“Kemarin pada saat pemilihan cukup kondusif, harapannya dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan ini juga bisa aman, lancar dan damai. Diterima semua pihak apapun hasilnya, sehingga demokrasi ini bisa berjalan lancar dan tertib,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PPK Tambun Selatan Nova Prayoga mengatakan, terkait teknis pleno rekapitulasi pemilu 2024 digelar serentak se-Kabupaten Bekasi hari ini.

“Hari ini se-Kabupaten Bekasi digelar secara serentak. Semua perangkat sudah dipersiapkan. Sistem pleno ini semuanya online. Namun, memang, dari 5 akun petugas, ada 1 akun yang agak bermasalah, karena ke reset. Mudah-mudahan nanti segera bisa dipakai,” ujar dia.

Rekapitulasi ini juga, menurutnya, bersifat transparan dikarenakan setiap selesai penghitungan langsung di upload ke KPU, sehingga tidak ada waktu penundaan.serta dihadiri oleh para saksi dari masing- masing partai politik ,Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan( Panwascam),Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing Desa.

(Wahyu Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *