• Sen. Apr 15th, 2024

KKG Gugus Dewi Sartika Madang Suku III, Adakan Kegiatan E- Kinerja Di PMM

OKU Timur.swaradesaku.com. Bertempat di SDN 03 Trans Batumarta X, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur, Kelompok kerja guru (KKG) Gugus Dewi Sartika adakan kegiatan pembahasan E- Kinerja di PMM. E-Kineja di PMM sebuah kata yang viral dikalangan pendidik dalam beberapa pekan terakhir ini, kata E-Kinerja ini seakan membawa hal baru yang sangat rumit dan komplek sekali bagi sebagian guru, hal ini terlihat dari banyak pembahasan para guru baik di daerah maupun secara nasional di Indonesia.

Hari ini Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Dewi Sartika Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur,sukses selenggarakan Percepatan Pelatihan Mandiri Platform Merdeka Mengajar (PMM), Senin, (12/02/2024).

Pada kegiatan KKG ini dihadiri oleh Kepala KSB Madang Suku III, Suwardi, S.pd.SD., dan Semua sekolah di gugus Dewi Sartika yang meliputi 6 Sekolah Dasar yakni SDN 01 Batumarta V, SDN 02 Batumarta V, SDN 01 Batumarta X, SDN 02 Batumarta X, SDN 03 Batumarta X, SDN Banding Agung.

Kepala sekolah SDN 03 Batumarta X, Yusuf Wibisono S.Pd., Ketika di hubungi Awak Media Swaradesaku yang juga merupakan tuan rumah dalam kegiatan ini mengatakan Kegiatan ini tindak lanjut perencanaan E-kinerja pada observasi, yang di tautkan di PMM.

“Saya berharap semua guru ASN dan PPPK paham cara input/unggah dokumen yg terkait data di RHK. Sehingga pengisian e-kinerja selesai sesuai waktu yg telah di tentukan”katanya.

Sementara itu Kepala KSB Kecamatan Madang Suku III, Yang juga merupakan kepala sekolah penggerak SDN 01 Batumarta VII Ketika di hubungi Via WhatsApp oleh awak media Swaradesaku Beliau memotivasi anggota KKG Dewi Sartika untuk selalu semangat mengikuti kegiatan KKG terutama Pelatihan Mandiri di PMM sekaligus mengerjakan aksi nyata.

“Tujuan Kegiatan pertemuan KKG ini adalah agar setiap sekolah mempersiapkan kegiatan pada semesta ini, Di antaranya Kegiatan FlS2n ,OSN,O2SN,”ucapnya

Suwardi Ketua KKKS juga menambahkan Kecamatan Madang suku III setiap gugus harus segera mengadakan seleksi peserta lomba, agar di saat pelaksanaan lomba tingkat Kabupaten nanti benar – benar siap.

“Saya berpesan agar guru meningkatkan disiplin kerja memanfaatkan PMM. Dan ingat bahwa tugas guru mendidik dan mengajar siswa, Jangan sampai PMM mengurangi hak siswa” pungkasnya.

(Imam suryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *