• Sen. Jun 17th, 2024

Divonis Bebas,Pipit Heryanti Secara Resmi Menjabat Kembali Kades Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan

Bekasi.swaradesaku.com. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi Rahmat Atong memberikan SK Pengangkatan kembali Pipit Heryanti, S.EI., telah resmi menjabat kembali sebagai Kepala Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi pada hari Rabu (17/01/2024).

Sebagaimana diketahui,
sebelumnya, Pipit Heryanti yang sempat tersangkut kasus PTSL divonis bebas tanpa syarat oleh majelis hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Tinggi Bandung, pada Senin (6/2/2023).

Kembalinya Pipit menjabat Kepala Desa itu ditegaskan dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi tentang Pemberhentian Sopyan Hadi selaku Plt. Kepala Desa Lambangsari dan Pengaktifan Kembali Pipit Heryanti sebagai Kepala Desa Lambangsari.Masyarakat Desa Lambangsari kini memiliki Kades Definitif kembali.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong S., S.STP, MM, pada Rabu (17/1/2024) pagi, di ruang rapat DPMD.

Tak menunggu lama, usai menerima SK, Pipit langsung bertolak ke kantor Desa Lambangsari untuk menemui masa pendukungnya.

Dari pantauan Media Swaradesaku di lokasi, masyarakat nampak sudah memadati halaman kantor Desa Lambangsari. Karangan bunga nampak berjajar rapi

Sesampainya di kantor Desa, Pipit langsung disambut dengan dikalungi rangkaian bunga. Lantunan sholawat pun mengiringi momen itu.

“Alhamdulillah, terima kasih berkat doa dan dukungan dari masyarakat Lambangsari saya bisa berkumpul kembali dengan masyarakat Lambangsari tercinta,” katanya di hadapan puluhan masyarakat Desa Lambangsari.

Dalam sambutannya, Pipit sempat menyinggung kasus yang membelitnya hingga dirinya sempat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pungutan liar (pungli) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Kejadian kemarin menyebabkan masyarakat terbengkalai. Hal itu yang sangat saya sesali karena tidak bisa mengurus masyarakat,” ungkapnya.

Tetapi sekarang dia mengaku bersyukur karena dapat kembali memimpin masyarakat Desa Lambangsari.

“Hari ini kita bersatu padu kembali membangun Lambangsari. Saya berjanji di sisa masa jabatan ini, hingga September 2024, untuk melaksanakan tugas sebaik- baiknya,” terang Pipit yang langsung disambut dengan teriakan “takbir” masyarakat yang hadir.

(Wahyu Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *