• Sel. Apr 16th, 2024

Milad Ke-2 Tahun Aliansi Insan Pers Bogor Raya,Sekaligus Santuni 100 Anak Yatim Berjalan Lancar

Bogor.swaradesaku.com. Refleksi 2 tahun melangkah bersama, Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) menggelar milad ke-2 dengan dilengkapi acara bakti sosial berupa Santunan Yatim dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Pemda Kabupaten Bogor, Jumat (15/12/23).

“Ini merupakan refleksi 2 tahun AIPBR melangkah bersama, dimana kita melaksanakan ulang tahun atau milad ke-2, oleh karena itu kita harus mengevaluasi diri dengan apa yang telah kita lakukan selama tahun 2021-2023. Kiranya sangat penting bagi pengurus dan anggota untuk mengevaluasi diri selaku organ atau bagian dari AIPBR,” ujar Aliv Simanjuntak

Menurutnya, refleksi mengandung arti penting, mengevaluasi dan merenungkan kembali apa yang sudah dilakukan selama 2 tahun terakhir. Evaluasi ke belakang ini harus dilakukan agar kita mendapat kekuatan baru untuk melangkah ke depan.Ibarat atlet lompatan jauh, yang bergerak mundur untuk mengambil ancang-ancang agar dapat meloncat jauh ke depan sambungnya,

“Refleksi ini harus dilakukan dengan sadar dan terencana. Untuk itu perlu mengkontribusikan waktu kita untuk berpikir bersama memberi masukan untuk organisasi,Maka melalui moment ini, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota merenungkan apa yang dapat kita berikan untuk organisasi,dan jangan malah bertanya apa yang akan didapat dari organisasi,” terang Aliv Simanjuntak Yang Juga Mantan aktifis 98 dalam keterangan persnya.

Selaku Ketua Umum AIPBR, Aliv Sumanjuntak mengingatkan jajaran dan anggotanya untuk senantiasa bekerja dengan mengedepankan kode etik jurnalistik, agar tidak ada lagi gesekan di lapangan antara awak media dengan nara sumber,sebab hal itu penting sekali diperhatikan guna mengkedepankan profesionalisme kita selaku wartawan, tukasnya.

Sementara Bupati Iwan Setiawan, diwakili oleh Bayu Ramawanto sebagai kadis Kominfo kab.Bogor dalam sambutan yang dibacakan oleh Dina Nababan selaku Koordinator Kemitraan dan Media mengapresiasi keberadaan AIPBR yang telah membantu fungsi pemerintah dalam sosial kontrol di masyarakat dengan pemberitaan yang bersifat konstruktif dan faktual.

“Kami mengajak kepada seluruh Wartawan khususnya yang tergabung dalam AIPBR untuk senantiasa tetap bermitra dengan pemerintah, berpartisipasi dan bersinergi guna menuju keberhasilan dalam proses pembangunan kabupaten Bogor yang lebih maju, nyaman dan berkeadaban,” ungkap Dina membacakan sambutan Kadis Kominfo.

“Semoga AIPBR dapat menjadi corong kebenaran informasi bagi masyarakat dan membangkitkan semangat positif di tengah masyarakat untuk maju bersama mensukseskan pembangunan di Kabupaten Bogor,” imbuh Kadis Kominfo dalam sambutan tertulisnnya.

Sementara,Herman Koto Selaku Ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih dari semua pihak yang mendukung kegiatan milad ke-2 tahun AIPBR hingga terselenggaranya acara tersebut dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Saya atas nama Ketua panitia milad ke 2 Tahun AIPBR mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan moril maupun materil atas terselenggaranya acara di gedung tegar beriman kabupaten Bogor,semoga apa yang bapak,ibu,sdr/i berikan guna mendungkung suksesi acara ini hanya Allah SWT yang akan membalas kebaikanya, Amin YRA.pungkasnya.

Acara yang dihiasi oleh karangan bunga dari Ketua DPRD Rudy Susmanto, Kapolres Rio Wahyu Anggoro,Brigjen TNI Dr. Sunoto, S.IP, MDS,PCS,Bapak Edi Kiswanto dan beberapa karangan bunga lainnya tersebut, berlangsung meriah namun khidmat dengan pemberian santunan terhadap sekitar 100 orang anak yatim yang diberikan secara simbolik.

Ditambah hadirnya para tamu undangan dari hampir seluruh SKPD dan perwakilan organisasi Pers,Ormas dan LSM Kabupaten Bogor, acara diselingi tausiah dan juga menampilkan hiburan tarian tradisional.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *