• Sen. Apr 15th, 2024

Banyuwangi.swaradesaku.com. Beragam penghargaan sudah diraih Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari, Namun tidak menyurutkan semangat dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat dan terus menumbuh kembangkan potensi Desa, Senin (27/11).

Seperti disampaikan Kepala Desa ( Kades) Sukojati, Untung saat dikonfirmasi wartawan melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Wawan Ihwanto, Spd mengatakan bahwa beragam penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sukojati ini tidak terlepas dari adanya keterbukaan dalam sistem administrasi di internal Pemdes.

Dengan adanya rasa kebersamaan dengan rasa tanggung jawab serta kewajiban yang diemban oleh semua perangkat Desa menjadikan Desa Sukojati tertib administrasi dalam memanajemen hingga saat ini.

” Pada hari kita kedatangan tamu dari Kabupaten Bangli, Provinsi Bali sebanyak 3 (tiga) Bus dan sebelumnya tepat pada hari Jum’at yang lalu kita juga kedatangan tamu dari Kabupaten Tulungagung serta Kediri datang ke Desa Sukojati dalam rangka mengenai pelayanan publik,” terangnya.

Selain itu, kedepan terus akan menginovasidan terus berusaha semaksimal mungkin dalam meningkatkan di sektor Bumdes “Badan Usaha Milik Desa”.

” Alhamdulillah melalui program ketahanan pangan yang direalisasikan untuk ternak kambing sudah berjalan 2 ( dua) tahun ini bisa terlihat berjalan signifikan. Untuk budidaya ikan keramba kita akan lakukan evaluasi apalagi disaat musim kemarau yang jelas akan berpengaruh pada perkembangan budidayanya,” katanya.

Selain itu, potensi pohon kelapa yang ada di Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari ini masuk pada varietas unggul sehingga ke depan akan kita pertahankan untuk menjadi bibit unggul.

(Tyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *