• Sel. Apr 16th, 2024

Pemdes Pasir Muncang Realisasikan Program Samisade Tahap 2 Melanjutkan Pembangunan Betonisasi Jalan

Bogor.swaradesaku.com. Pemerintah Desa ( Pemdes) Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, realisasikan program Samisade ( Satu Milyar Satu Desa) tahap 2 dengan melanjutkan pekerjaan betonisasi jalan dan pelengkap di RT 02 /03 Kampung Cipopokol Hilir untuk volume panjang 180 meter, lebar 3 meter, tebal 0,15 cm menggunakan molen jaya mix.

Kepala Desa Pasir Muncang Yudi Wahyudin saat ditemui swaradesaku 8 Nopember 2023 menyampaikan, pekerjaan infrastuktur pembangunan jalan program Samisade tahap 1 sisanya 180 meteran lagi, dan untuk tahap 2, sekarang lagi dikerjakan melanjutkan Betonisasi Jalan di Kampung Cipopokol Hilir yang tembus ke Ciburial.

Jalan tersebut awalnya hanya bisa di lalui dengan kendaraan roda dua sekarang bisa di lewati dengan kendaraan roda empat maupun bagi pejalan kaki, dan nantinya saat warga akan ke ladang pertanian pun akan merasa nyaman, apa yang dilakukan kami ini membuka akses untuk mempercepat roda perekonomian agar mempercepat pembangunan karena dengan jalan yang bagus setiap aktifitas warga mudah dan cepat.

“Kami berharap kepada masyarakat agar jalan tersebut di jaga dan dirawat agar keberadaan jalan tidak cepat rusak”, harapnya.

Deni Deriyasah selaku TPK ( Tim Pengawas Kerja) menambahkan, pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat waktu dan proses akan di betonisasi keberadaan jalan kebetulan agak sempit maka warga ada yang menghibahkan tanah untuk pelebaran jalan.

Alhamdulilah untuk pembangunan jalan ini lancar kami bersama warga bergotong royong membangun dan memperlebar jalan, akhirnya impian masyarakat terwujud yaitu ingin mempunyai jalan yang lebar dan bagus, nanti bila pembangunan jalan ini sudah beres, tinggal merawatnya bersama agar jalan tidak cepat rusak, demikian pungkasnya.

(Usep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *