• Sen. Apr 15th, 2024

Bogor.swaradesaku.com. Sekolah Dasar Negeri SDN Curugdengdeng, Kecamatan Caringin, peserta didik kelas lima mengikuti kegiatan (ANBK ) Asesmen Nasional Berbasis Komputer dan ini sudah menjadi program mata pelajaran setiap 1 tahun sekali di bagi beberapa tahapan.

Nurlela S.pd Kepala Sekolah SDN Curugdengdeng menjelaskan pada swaradesaku 26 Oktober 2023 ANBK bertujuan untuk melihat sejauh mana kompetensi siswa tingkat kemampuan dan hasilnya yang mengarah ke raport pendidikan ANBK ini dilakukan setiap 1 tahun sekali dibagi 4 gelombang kegiatan di ikuti bagi siswa kelas 5 dari jumlah 28 siswa dari dua kelas. bila sudah dilaksanakan nanti bisa akan mendapat BOS kinerja akan tetapi bila tidak ada kegiatan sama sekali tahun depan tidak akan menerima bantuan tersebut.

Nurlela menambahkan ANBK semua anak pun harus dilatih lagi yang di awasi oleh dua tenaga pengajar betul- betul bidangnya, bagaimana cara untuk menarik garis dan untuk soal langsung dari Disdik Kabupaten Bogor, akan tetapi dilakukan Rendem selain anak tidak semua peserta didik dalam kemampuan itu ada yang memiliki kelebihan ada juga yang kurang tapi bisa saja nantinya di tarik agar ANBK bisa lebih maksimal, demikian tuturnya.

(Usep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *