• Sen. Jun 17th, 2024

Karang Taruna Kecamatan Tamansari Jakarta Barat Peringati HUT RI 78 Dengan Tema Hari Kesetiakawanan Sosial Bergerak Untuk Indonesia Maju

Jakarta.swaradesaku.com. Karang Taruna Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, Peringati HUT RI 78 dengan tema “Hari Kesetiakawanan Sosial Bergerak Untuk Indonesia Maju” berlokasi di Jalan Lada Kota Tua ( Jum’at 18/8/2023).

Dengan Tema “Hari Kesetiakawanan Sosial Bergerak Untuk Indonesia Maju” Ketua Pelaksana HUT RI 78 Nuryadi kali ini ada yang berbeda, karena Karang Taruna berkolaborasi dengan Keluarga penerima PKH (Program Keluarga Harapan).

Keluarga Penerima PKH yang hadir berjumlah 500, dari delapan Kelurahan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.

Hadir dalam peringatan HUT RI 78, perwakilan Kecamatan Tamansari Kesra Edi Sukarya, perwakilan Polsek Tamansari Kasubnit Bimmas AKP Sriyanto, Ketua Karang Taruna DKI Bang Moel SIP, Ketua Karang Taruna Jakarta Barat Bang Arief, Korwil PKH Jakarta Barat Andi Mawardi, perwakilan Jamsostek, perwakilan BPJS Kesehatan, serta dari LMK, FKDM Kecamatan Tamansari.

Peringatan HUT RI 78 dimeriahkan oleh Pencak Silat Cakra Buana, Tari Ondel” Modern dan masih ada kreasi hiburan lainnya yang bernuansa Betawi.

Ketua Panitia Karang Taruna HUT RI 78 Nuryadi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan terkhusus untuk UPK Kota Tua yang telah memberikan ijin hingga terlaksananya acara ini.
Juga untuk perwakilan BPJS Kesehatan dan Jamsostek atas bantuannya berupa alat bantu disabilitas Kursi Roda, tongkat bantu, serta bingkisan berupa doorprize, semoga kegiatan ini akan menjadi agenda tetap Karang Taruna demikian harapnya.

Edi Sukarya Kesra Kecamatan Tamansari, mengingatkan kepada Karang Taruna dalam pesannya untuk tetap cinta kepada kebudayaan, pelihara tradisi betawi dan lainnya karena Karang Taruna merupakan penerus cita” bangsa, melestarikan kebudayaan itu sesuai Perda 4 tahun 2015 tentang pelestarian kebudayaan, imbuhnya.

Lain halnya Ketua Karang Taruna DKI Bang Moel SIP, beliau berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna untuk menjaga silaturahmi karena saat ini Karang Taruna bukan lagi organisasi kaleng” kita sudah ada anggaran dasarnya, Bang Moel berharap seperti apa yang telah disampaikan Nuryadi, jadikan kegiatan ini agenda tetap Karang Taruna demikian harapnya.

Saat awak media menghampiri Ketua Panitia Nuryadi, sekali lagi menegaskan Karang Taruna merupakan barisan terdepan mulai tingkat RT hingga tingkat nasional, masa depan negara ada ditangan Karang Taruna,perkuat silaturahmi demikian tutupnya.

Acara peringatan HUT RI 78 Karang Taruna diisi dengan pembagian hadiah alat bantu disabilitas serta Doorprize dari sponsor.

(Hariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *