• Sen. Apr 15th, 2024

Kepsek SMA Plus PGRI Cibinong Berharap Ada Sinergitas Berkelanjutan Dengan AIPBR Dibidang Jurnalistik

Bogor.swaradesaku.com. Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cibinong Jadi Pilihan Favorit bagi masyarakat sekitar, dimana tentunya banyak mutu berkualitas yang berada di ruang lingkup sekolah tersebut.

Saat Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR), memenuhi audensi disekolah PGRI Cibinong tersebut, terlihat nampak gedung-gedung sekolah yang memang terkesan luas dan megah, serta modern.

Agus Rohiman, selaku Kepala Sekolah PGRI Cibinong mengatakan bahwa, sekolah tersebut adalah sekolah swasta yang dimana mengacu kepada yayasan di Provinsi Jawa Barat, dan berpusat di Jakarta.

Ia juga mengungkapkan bahwa sekolah tersebut jauh lebih modern untuk saat ini, dibandingkan dengan yang lalu. Banyak terjadinya sebuah revitalisasi pembangunan gedung sekolah PGRI itu.

“Tahun lalu, alhamdulillah kami telah membangun masjid. Kemudian, revitalisasi gedung bangunan sekolah ini, yang tadinya hanya 2 lantai, kini menjadi 3 lantai”, ujar Agus Rohiman saat rapat diruangannya pada Rabu, (09/08/2023).

Agus Rohiman menambahkan, tersedianya sebuah Klinik gratis di dalam sekolah SMA Plus PGRI Cibinong tersebut, yang bilamana nantinya ada siswa atau siswi bisa langsung berobat ke klinik, dan mendapatkan langsung obat gratis dari klinik tersebut.

“Nah kalo di tahun 2023 ini, kita fokus membangun kekurangan untuk fasilitas siswa. Dengan jumlah 40 lokal yang dibutuhkan, seharga 38,4 Miliar. Bagaimana kita membayar itu? Membayarnya adalah, dengan cara dicicil 50 Juta tiap bulan, kemudian cicilan tiap tahun 4 Miliar”, ungkap Agus Rohiman.

Tentu ada perbedaan dalam pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), itu berbeda tujuan. SMA tujuannya diukur dengan seberapa banyak anak-anak masuk perguruan kampus negeri. Jika SMK, tujuannya diukur dengan seberapa banyak anak-anak yang bekerja.

“Alhamdulillah kami Sekolah SMA setiap tahun mengalami peningkatan. Tahun lalu, sebanyak 210 siswa kita masukan ke Perguruan Tinggi Negri (PTN), dan ditahun saat ini sebanyak 302 siswa yang dimasukan ke PTN”, jelas Agus Rohiman.

Untuk diketahui, bagi anak-anak yang memiliki potensi kepintaran dan prestasi dalam belajar, akan di fasilitasi dan tidak akan ada pembiayaan, asalkan bisa menunjukan giat belajar dan berpotensi berprestasi.

“Dengan sebanyak 12 Guru PNS yang ada disini, kini sekarang hanya tinggal tersisa 3, termasuk saya. Kami akan semaksimal mungkin membantu dalam mendidik murid siswa dan siswi yang berpotensi dan menunjukkan bakatnya di sekolah ini”, ungkapnya.

“Harapan kami, dengan adanya audensi bersama AIPBR ini, guna dapat membangun sinergitas dan berkesinambungan. Apalagi, siswa kami ada bagian yang dimana mengacu kepada bidang jurnalistik”, pungkasnya.

Dilokasi, Aliv Simanjuntak selaku Ketua Umum AIPBR juga menambahkan, banyak terima kasih khususnya kepada Kepala Sekolah beserta jajarannya yang telah menyambut hangat dan baik.

“Terima kasih atas penyambutan hangat dari sekolah SMA Plus PGRI Cibinong yang telah memberikan ruang silaturahmi bagi kami. Tentunya, kami akan membantu bagi siswa yang minat dibidang jurnalistik sesuai tupoksi kami, yaitu sosial dan kontrol. Semoga kedepannya, kami selalu dapat saling bersinergi dalam suatu kegiatan maupun program pendidikan, guna dapat membangun masyarakat lebih maju dan pintar dalam dunia pendidikan”, tutupnya.

(Machmud Petir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *