• Sel. Apr 16th, 2024

Bogor.swaradesaku.com. Pemerintah Desa ( Pemdes ) Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, gelar launching program Samisade (Satu Milyar Satu Desa) dengan membangun infrastruktur Jalan sepanjang 650 meter dan untuk turap ada 2 dua titik juga pekerjaan tersebut dilakukan dengan swadaya masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Camat (Sekcam ) mewakili Camat Caringin Aep Saepul Rohman, Kasie Ekbang, Kasie Pemerintahan, Kasatpol PP Caringin, Babinsa dan Babinkamtibmas para Tokoh.

Kepala Desa Caringin Mulyadi yang sering di sapa David saat ditemui swaradesaku 31 Juli 2023 menyampaikan, untuk program Samisade anggaran nya selain untuk infrastruktur Jalan kami juga gunakan untuk membangun turap atau TPT (Tembok Penahan Tanah) yang berada di Rt 01 sampai 04 kebetulan pembangunan infrastuktur Jalan masuk di Rw 04 dikerjakannya secara swadaya dari setiap Rt mewakil 4, 5 orang bahkan sampai 6 orang tenaga kerja nya dan hal ini membuat warga merasa terbantu dengan adanya program ini dan jangan sampai di hentikan agar terus berkesinambungan karena masih ada Jalan yang harus di perbaiki.

Mulyadi menambahkan untuk infrastuktur Jalan ketebalan 10 cm sampai 12 cm kalau untuk lebar fleksibel saja, sedangkan untuk Jalan yang masuk kendaraan roda empat ada dua titik dan sudah dikerjakan sekitar 30 persen.

Dengan adanya program Samisade warga merasa antusias dan sangat mendukung karena sangat besar manfaatnya yang dirasakan seperti mengangkat roda perekonomian serta memperlancar semua sektor.

(Usep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *