• Sen. Apr 15th, 2024

Bogor.swaradesaku.com  Pengerjaan infrastruktur Jalan Desa di Kampung Cisarua Lemah Duhur Rt 02/08 Desa Gunung Bunder Satu, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, diduga dikerjakan secara asal asalan atau asal jadi, pekerjaan pembangunan Jalan tersebut bersumber dari anggaran Samisade (Satu Milyar Satu Desa) dengan menggunakan Hotmic atau aspal.

Dari hasil investigasi awak media di lokasi terlihat hasil dari pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan anggaran yang ada yaitu sebesar Rp 500 Juta seperti yang tertera di papan proyek dan pekerjaan sudah selesai dikerjakan pada tahap 1, namun selang beberapa hari Jalan sudah terlihat rusak dan retak patut diduga pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi.

Ketika awak media menghubungi Team  Pelaksana Kerja (TPK) untuk di mintai keterangan mengenai pekerjaan tersebut melalui telepon beliau menjawab “akan di perbaiki”, jawabnya .

Kemudian kami (awak media-red) mendatangi Kantor Desa Gunung Bunder Satu untuk bertemu Kepala Desa namun tidak  ketemu setelah itu kami coba hubungi lewat telepon melalui pesan singkat WhatsApp tetapi sampai saat ini belum direspon.

Kami selaku kontrol sosial (wartawan) berharap kepada Pemda Kabupaten Bogor dalam hal ini Inspektorat untuk di monitoring kegiatan program Samisade tersebut jangan sampai Program Samisade ini di jadikan lahan bisnis oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *