• Sen. Apr 15th, 2024

KPAD Kabupaten Bogor Go To School, Dorong Wujudkan Sekolah Ramah Anak Menuju Kabupaten Layak Anak

Bogor.swaradesaku.com. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional serta mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak menuju Kabupaten Bogor Layak Anak, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor, terus memperkuat eksistensinya melalui kegiatan KPAD Go To School untuk mensosialisasikan Program Penguatan Perlindungan Anak Berbasis Sekolah, yang berlangsung di SMP Islam Pancawati, Selasa (25/7/23).

Komisioner KPAD Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mengungkapkan, KPAD Go To School yang bertemakan “Mewujudkan Sekolah Ramah Anak, Menuju Kabupaten Bogor Layak Anak” ini selain untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Kegiatan ini juga dirancang bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan Komisi Perlindungan Anak Daerah sudah terbentuk sejak 2020 yang lalu.

Sehingga katanya, dengan adanya Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor kepada masyarakat bisa sinergi bersama-sama dalam meminimalisir angka anak yang menjadi korban kekerasan, pelecehan seksual, perundungan, sengketa hak asuh, dan lainnya.

“Untuk itu kami dorong bagaimana orang tuanya mengajarkan hal atau sesuatu yang baik kepada anak, karena semuanya dimulai dari keluarga, sehingga anak mendapatkan pemenuhan kebutuhan yang semestinya untuk dirinya dan masyarakat,” ujar Erwin Suriana.

Di tempat yang sama, Kepala SMP Islam Pancawati, Roby Awaludin mengucapkan terimakasih kepada KPAD Kabupaten Bogor karena telah menyelenggarakan sosialisasi dalam rangka Sekolah Ramah Anak. Kegiatan ini sangat membantu pihak sekolah yang mempunyai visi yang sama untuk membentuk karakter siswa.

“Kami tidak hanya mengundang KPAD dalam program pencapaian visi sekolah. Kami mengundang dan bekerjasama dengan pihak lain untuk pembelajaran akhlak karena sekolah merupakan tempat pembelajaran dan pendidikan yang kemudian diakomodir di tata tertib,” tambah Roby Awaludin.

Salah satu orang tua murid SMP Islam Pancawati, Inawati mengungkapkan bahwa program yang dilaksanakan oleh KPAD Kabupaten Bogor ini luar biasa, karena kegiatan ini juga memberi dan menambah ilmu baru untuk orang tua ajarkan di rumah nanti.

“Insya Allah, saya akan hadir jika ada rapat sosialisasi seperti ini lagi,” tambah Inawati.

Klik disini 👉https://youtube.com/shorts/xZFqB7oKOLo?feature=share

(Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *