• Sab. Apr 20th, 2024

Anggota DPRD Kabupaten Bogor H. Ahmad Tohawi Stop Kendaraan Tambang Di Jalan H. Usa Ciseeng

Bogor.swaradesaku.com.Kemacetan mendadak terjadi di Jalan. Raya H. Usa (Senin, 21 Februari 2022) tepatnya di depan Sekolah Al – Mukhlisin Ciseeng.

Penyebab dari kemacetan tersebut adalah kehadiran anggota Dewan DPRD Kabupaten Bogor H. A. Tohawi yang memberhentikan laju truk tambang yang melintas di jalan itu.

Tohawi sangat geram dengan pengusaha dan sopir truk tambang yang tidak mengindahkan Perbup No. 120 Tahun 2021 yang isinya mengatur jam lintas kendaraan bertonase puluhan ton tersebut.

Dengan membawa salinan Perbup itu yang memang asli putra Ciseeng memprotes pada sopir truk tambang, dengan menghentikan laju kendaraan besar sambil duduk dikursi yang disediakan, karena pada saat itu kondisi dalam keadaan kurang sehat.

Sikap H. Tohawi yang tegas menyetop truk mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Raya H. Usa Ciseeng. Bahkan H. Tohawi yang tengah sakit sempat duduk di jalan sambil mengacung-acungkan salinan Perbup yang menjadi landasan dia menyetop truk tambang.

H. A. Tohawi pada awak media mengatakan dan menyampaikan maaf pada masyarakat yang melintas karena terjadi kemacetan panjang. Ia katakan kalau kemacetan tidak.akan lama, tidak sampai seharian. Semua dilakukan demi menegakkan Perbup No. 120 Tahun 2021. Karena selama ini pihak pengusaha dan sopir truk tambang tidak mematuhi perbup. Berarti pengusaha tidak mematuhi Perbup No. 120 Tahun 2021, ucapnya.

Kontributor : AT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *